Penderita HIV/AIDS Menurun
Tanggal: Wednesday, 18 May 2011
Topik: HIV/AIDS


Indopos, 13 Mei 2011

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengklaim berhasil menurunkan jumlah penderita HIV/AIDS di wilayahnya selama 2010 yang hanya terjadi 99 kasus. Jumlah itu menurun dibandingkan 2009 yang mencapai 128 kasus. ”Meski belum maksimal tapi sudah ada penurunan,” terang Kepala Dinkes Kota Tangerang, Lilly Indrawati kepada INDOPOS kemarin. Dia juga mengatakan, langkah penurunan penderita penyakit mematikan itu lantaran peran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang menganggarkan dana lebih dari Rp 1 miliar pada APBD 2010 untuk berbagai sosialisasi tentang bahaya penularan penyakit HIV/ AIDS ini kepada masyarakat terutama pelajar.

Sementara itu, Kabid P2PL (Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) Dinkes Kota Tangerang, Ati Pramudji Hastuti menambahkan dari 99 kasus AIDS di Kota Tangerang selama 2010, ada 9 bayi yang terinfeksi. Satu orang diantaranya sudah meninggal akibat virus berbahaya itu. ”Ada 7 orang dewasa yang meninggal, 67 persen mereka terkena virus AIDS karena jarum suntik karena menggunakan narkoba,” paparnya juga. Yang memprihatinkan pengidap virus itu kebanyakan orang muda yang masih produktif.

Dari 99 kasus, penderita berusia 21-30 tahun dengan jumlah 63 orang. Sedangkan empat orang berusia 5- 20 tahun. Sisanya di atas 30 tahun. Guna menekan angka penderita AIDS, Dinkes Kota Tangerang terus mensosialisasikan bahaya penyakit ini. (gin)

Sumber :
indopos.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4117