Kapoldasu Resmikan Kamar Biologis Gratis di RTP Polresta Medan
Tanggal: Monday, 23 May 2011
Topik: Narkoba


Hindari Penyimpangan Seks dan Tingkatkan Pelayanan

Harian Analisa, 21 Mei 2011

Berdasarkan survei berkisar 70 persen para tahanan selalu berfantasi berhubungan intim. Berkisar 81 persen tidak nyaman ditahan jika tidak melakukan hubungan intim. Bahkan 57 persen kerap melakukan masturbasi di sel tahanan.

"Karenanya untuk memberikan solusi polisi menyiapkan kamar biologis bagi para tahanan guna menyalurkan hasrat biologisnya bersama istri," ujar Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro didampingi Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga dan Walikota Medan Rahudman Harahap serta para ulama saat meresmikan kamar biologis di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polresta Medan, Sabtu (21/5).

"Kamar biologis ini juga merupakan benteng bagai tahanan guna menghindari penyimpangan seksual yang kerap terjadi hingga memunculkan penyakit menular HIV/AIDS bagai tahanan," ujar Kapoldasu sembari mengutrakan penyedian kamar ini juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para tahanan sekaligus upaya dalam menerapkan hak adasi manusia kepada semua orang.

Peresmian Kamar Biologis di RTP Mapolresta Medan juga dihadiri Ketua DPRD Medan Amiruddin, Kalapas Medan, Dandim 0201/BS dan sejumlah unsur muspida Kota Medan lainnya.

Sangat Dibutuhkan

Polisi sudah melakukan survei di beberapa lembaga pemasyarakat di Sumatera Utara hingga ke ruang tahanan Polres di seluruh jajaran Polda Sumatera Utara.

Ternyata, memang sangat dibutuhkan ruangan untuk berhubungan seksual bagi tahanan. Namun tentunya bagi yang telah berumah tangga. Apalagi selama ini suami dengan istri telah terpisah karena salah satunya ditahan.

"Dengan dibangunnya kamar biologis ini para tahanan bisa menyalurkan kebutuhan kepada istrinya walaupun mereka dalam tahanan," ujar Kapolda Sumut.

Lebih lanjut, Kapoldasu juga menegaskan, ke dapan dirinya akan menginstruksikan kepada semua Polres di jajaran Mapolda Sumatera Utara untuk membangun ruang biologis bagi para tahanan sebab ini merupakan wujud dari kepedulian polisi terhadap masyarakat terlebih bagi para tahanan.

Sedangkan Kapolresta Medan, Kombes Pol Tagam Sinaga dalam sambutannya mengatakan, meski peresmian kamar bilogis ini sedikit terlambat dari jadwal yang ditetapkan namun, komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat harus tetap diwujudkan.

Untuk mempergunakan Kamar Biologis ini, pihaknya akan memperlakukan peraturan ketat di mana para tahanan melalui pasangannya tersebut harus memperlihatkan Surat Nikah Resmi.

"Kamar khusus ini dipergunakan tahanan pria dan wanita yang telah menikah dengan bukti pasangan tersebut harus menunjukkan Surat Nikah resmi serta tanpa dipungut bayaran," tandasnya. (aru)

Sumber :
analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4139