Hotel Dirazia, 16 Pasangan Mesum Diangkut
Tanggal: Thursday, 26 May 2011
Topik: Narkoba


Metro Siantar, 23 Mei 2011

Razia yang digelar Polres Labuhan Batu di sejumlah hotel di Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (21/5) sekitar pukul 22.00 WIB berhasil meringkus 16 pasangan mesum yang sedang menginap di kamar hotel.

Hotel yang di razia yakni, Hotel Gotong Royong yang terletak di Desa Pinang Lombang Kecamatan Na IX-X Labuhan Batu Utara (Labura), Hotel Garuda di jalan A Yani Rantauprapat, dan Hotel Murni di jalan lintas Sumatera Kecamatan Rantau Selatan.

Minggu (22/5) pagi polisi kemudian mengirim 33 orang yang terjaring razia ini ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Pemkab Labuhan Batu untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Di kantor ini kemudian 33 orang yang diduga pasangan mesum tersebut mendapat ceramah dari Pemkab Labuhan Batu, Komisi Penanggulangan Aids Labuhan Batu, MUI Labuhan Batu dan sejumlah tokoh agama.

Kapolres Labuhan Batu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK melalui Kasat Serse AKP Mijer, Minggu (22/5), membenarkan digelarnya razia tersebut. “Ya benar, tadi malam operasinya, saat ini seluruh pasangan sudah dibawa ke Mapolres agar dimintai keterangan. Razia yang digelar hingga pukul 03.00 WIB itu berjalan tertib tanpa ada keributan dan operasi ini akan dilakukan secara berkelanjutan,” terang Mijer.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Linmas Hasnul Basri mengatakan 33 orang yang mereka data di kantor itu adalah hasil jaringan dari razia polisi, sementara Pemkab hanya menerima limpahan hasil untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Ditambahkan Hasnul juga, setelah mendapat pembinaan dan arahan mereka dikembalikan ke rumahnya masing-masing setelah pihak keluarga membuat penyarataan tak akan mengulangi perbuatannya. “Setelah mendapat pembinaan mereka yang telah dijemput dan dijamin keluarga masing–masing boleh kembai pulang,” tutur Hasnul. (riz/syaf)

Sumber: metrosiantar.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4145