Mahasiswa Akbid Ikut Seminar
Tanggal: Tuesday, 07 June 2011
Topik: Narkoba


Jurnal Bogor, 03 Juni 2011

Bogor - Seribu mahasiswa akademi kebidanan se-Pulau Jawa mengikuti Mahakarya Pagelaran Seminar Kesehatan di gedung Harmoni, Bogor, Kamis (2/6) kemarin. Acara yang digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini bertemakan ‘Enjoy Your Life Without HIV/AIDS and Keep Naturally Beauty During Pregnancy’ juga menghadirkan Wulan Guritno sebagai pembicaranya.

Humas Seminar Kesehatan, Sri Salmiyah menuturkan acara ini ditujukan untuk semua mahasiswa kebidanan se-pulau Jawa praktisi dan tenaga kerja kesehatan.”Acara ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan virus HIV dan penularannya, kemudian juga memberikan penyuluhan kepada peserta bagaimana menjaga kecantikan saat hamil,” ungkapnya kepada reporter Studenta Jurnal Bogor.

Sri menambahkan peserta seminar ini diikuti mahasiswa keidanan di Banten, Purwakarta, Bandung Jakarta, Cianjur, Sukabumi dan Bogor. “Kita mengundang seribu mahasiswa kebidanan se-pulau jawa untuk ikut Mahakarya Pagelaran Seminar Kesehatan ini,” tutur mahasiswa berjilbab saat ditemui disela-sela acara.

Seminar ini juga, lanjut Sri, ini di bagi kedalam tiga materi seminar diantaranya Apa itu HIV/AIDS, Apa itu PMTCT, Bedah plastik secara rekonstruksi dan secara estetika. “kami menghadirkan empat dokter yang ahli dibidang materinya juga, dan Wulan Guritno sebagai artis yang sudah berpengalaman tetap cantik saat hamil dan setelah melahirkan untuk memberikan materi,” ujar mahasiswa semester empat ini.

Sri berharap, acara ini dapat menambah pengetahuan tentang perkembangan dunia kesehatan.

Sumber: www.jurnalbogor.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4173