www.beritajatim.com
">


Razia Mesum di Hotel Mojokerto, Satu Positif HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 13 June 2011
Topik: HIV/AIDS


beritajatim.com, 10 Juni 2011

Mojokerto - Sebanyak 20 pasangan yang diamankan Satpol PP Kota Mojokerto saat razia di hotel langsung dibawa ke kantor Satpol PP dan diminta melakukan tes HIV/AIDS. Hasilnya, satu diantara pasangan tersebut terjangkit penyakit mematikan tersebut itu.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, sebanyak 20 pasangan tersebut diamankan dari tiga hotel yang ada di Kota Mojokerto. "Karena tidak bisa menunjukkan surat nikah maka mereka dibawa ke kantor untuk didata dan dilakukan pemeriksaan HIV/AIDS," ungkapnya, Jum'at (10/06/2011).

Hasil pemeriksaan darah dan HIV/AIDS ditemukan, satu perempuan dari 20 pasangan tersebut mengidap penyakit HIV/AIDS. Perempuan tersebut berasal dari luar Kota Mojokerto, namun pihak Satpol PP maupun Dinas Kesehatan yang melakukan pemeriksaan enggan mengungkap identitasnya.

"Dari 20 orang pasangan yang kita amankan langsung dilakukan tes darah dan HIV/AIDS. Hasilnya, satu perempuan dari luar kota diindikasi terjangkit virus tersebut, soal siapa dia. Yang jelas dia bukan warga Kota Mojokerto, dia berasal dari luar Kota Mojokerto," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kota Mojokerto melakukam razia terhadap sejumlah hotel yang ada di Kota Mojokerto, Jum'at (10/06/2011). Hasilnya sebanyak 20 pasangan yang tidak bisa menunjukkan surat nikah saha dan satu perempuan tak memiliki identitas diamankan ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto.

Di Hotel Naga Mas, petugas berhasil mengamankan enam pasangan. Hotel Sekar putih di Jalan By pass, petugas mengamankan enam pasangan dan Hotel Slamet terjaring empat pasangan. Tak hanya didata, mereka juga menjalani tes darah dan HIV/IDS. [tin/kun]

Sumber: www.beritajatim.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4210