35 Pengidap HIV/AIDS di Bojonegoro Temui Ajal
Tanggal: Friday, 17 June 2011
Topik: HIV/AIDS


Media Indonesia, 16 Juni 2011

BOJONEGORO : Sejak 2002 hingga pertengahan 2011, di Bojonegoro, Jawa Timur tercatat 118 kasus HIV/AIDS dengan korban meninggal mencapai 35 orang. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono saat membuka sosialisasi penanganan HIV AIDS di Ruang Batik Madrim Pemkab Bojonegoro, Rabu (15/6).

Menurut Setyo, pihaknya terus berupaya mengendalikan HIV/AIDS dengan cara mengintensifkan sosialisasi yang melibatkan remaja, keluarga dan masyarakat. Sekaligus, meningkatkan peran serta pemerintah yang didukung oleh lintas sektoral seperti Badan Narkotika Kabupaten (BNK), aparat kepolisian serta unsur-unsur lain baik tokoh agama maupun pemuda. "Dengan adanya sosialisasi ini kita harapkan akan menurunkan jumlah penghidap HIV/AIDS di Bojonegoro," ungkapnya.

Ia mengakui, kasus HIV/AIDS yang tercatat sangat rendah dibandingkan dengan kondisi riil di lapangan. Karena itu diperlukan perhatian yang sangat intens dari pemerintah dan lintas sektor lainnya. "Penularan penyakit ini terbanyak karena penggunaan jarum suntik narkotika. Penularan melalui hubungan seks berada di posisi kedua," jelasnya. (YK/OL-04)

Sumber: Media Indonesia



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4232