Persipura Gelar Laga Amal di Timika
Tanggal: Friday, 24 June 2011
Topik: Narkoba


TEMPO Interaktif, 22 Juni 2011

Jayapura – Persipura Jayapura menggelar lama amal melawan Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) untuk menggalang dana bagi penanggulangan HIV AIDS. Pertandingan digelar di Stadion Wania Imipi Kampung Kamoro Jaya-SP1, Timika, Rabu sore, 22 Juni 2011.

“Kami ingin mencari bibit muda untuk Persipura. Ini juga pertandingan amal karena dananya akan digunakan untuk penanggulangan masalah AIDS,” kata Ketua Umum Persipura, Manase Robert Kambu, Rabu, 22 Juni 2011.

Seluruh hasil penjualan tiket rencananya akan disumbangkan ke Komisi Penanggulangan AIDS Mimika. Panitia sendiri menyediakan sekitar 3.650 tiket untuk pertandingan ini, yakni 150 tiket VIP seharga Rp150 ribu, dan 1.500 tiket untuk harga Rp 50 ribu serta 2.000 tiket untuk harga Rp 15 ribu. Setibanya di Timika pagi tadi, skuad Mutiara Hitam langsung diarak keliling Kota Timika. Kepolisian menurunkan sekitar 300 personel untuk pengamanan laga amal Persipura melawan Persemi. Pengamanan terutama di Stadion Wania Imipi-SP1 dan beberapa titik tertentu. “Ya, ada sekitar 300 (personel) yang diturunkan,” kata Kapolres Mimika AKBP Deni Siregar.

Sebelumnya, Boaz Salossa dkk. melakukan tur di Kota Biak dan menggelar laga persahabatan dengan PSB Biak, Selasa 21 Juni 2011. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0. “Kami ingin semua orang Papua bisa melihat langsung Persipura. Jadi, tim ini bukan hanya milik orang Jayapura, tapi seluruh orang Papua,” kata Kambu.

Ia menyambut baik dukungan yang datang dari berbagai lapisan atas kemenangan tim Merah Hitam dalam ajang Liga Super Indonesia musim 2010/2011. “Terima kasih untuk semua dukungannya. Kami hanya bisa membalasnya dengan datang ke tempat mereka,” ujarnya.

Laga amal Persipura untuk masalah AIDS di Timika merupakan yang pertama kalinya digelar. Wilayah itu memiliki jumlah kasus HIV AIDS tertinggi di Papua. Sesuai dengan data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) setempat, hingga akhir Desember 2010 jumlah kasus HIV dan AIDS di Mimika mencapai 2.463 kasus. Terdiri dari 1.262 laki-laki dan 1.195 perempuan.

Sumber: www.tempointeraktif.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4249