SBY: Narkoba Masih Jadi Masalah Serius
Tanggal: Tuesday, 28 June 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 26 Juni 2011

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan bahwa narkoba adalah sebuah kejahatan kelas tinggi yang hingga kini masih menjadi permasalahan yang serius di Indonesia.

"Kejahatan narkoba sungguh serius dan berbahaya, karena narkoba merusak generasi bangsa di negara manapun, merusak karakter, fisik dan menghambat kemajuan bangsa," kata SBY dalam pidatonya pada acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (26/6/2011).

SBY menegaskan, kejahatan narkoba telah terbukti menimbulkan masalah lain, yakni terjadinya percepatan HIV AIDS.

Selain itu, kejahatan narkoba juga mendorong dengan kejahatan lain, misalnya, terjadinya perampokan untuk mengonsumsi narkoba dan juga money laundring. "Jelas ini perbuatan tidak halal," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan narkoba kini menjadi sebuah kejahatan terstruktur dengan adanya jaringan nasional, regional bahkan jaringan global.

"Banyak pihak yang hidupnya kaya raya, berlimpah dengan merusak generasi bangsa," paparnya.

Masalah selanjutnya adalah, korban dari narkoba ini harus diobati dan direhabilitasi. Namun tidak semua korban bisa sembuh dan menjauhi barang haram tersebut.

"Untuk melakukan rehabilitasi dan pengobatan tidak semudah yang kita bayangkan. Ada yang tobat dan ada yang kembali mengonsumsi narkoba," tukasnya.

Sumber: www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4267