Seluruh Keluarga TAZ Juga Idap HIV/AIDS
Tanggal: Tuesday, 28 June 2011
Topik: HIV/AIDS


Okezone.com, 27 Juni 2011

DEPOK – Balita perempuan berusia lima tahun asal Mampang, Pancoran Mas, Depok yang berinisial TAZ, dinyatakan positif mengidap HIV. TAZ dipastikan tertular lewat ayahnya, R, yang juga sudah meninggal akibat terkena AIDS.

Tak hanya ayah TAZ, namun ibunya yang berinisial M juga tertular AIDS dan meninggal saat TAZ berusia enam bulan. Selain kedua orang tua TAZ, anak pertama mereka yang berarti kakak perempuan dari TAZ, berinisial Mt juga meninggal saat berusia 2,5 tahun karena penyakit yang sama.

Nenek TAZ, Nyai (61) menuturkan, menantunya yakni ayah TAZ memang pengguna narkoba jenis putaw menggunakan jarum suntik. Karena itu R tertular AIDS dan menularkan ke anak dan istrinya.

“Namanya juga sudah cinta, jadi anak saya bergaul sama tukang ojek, bapaknya cucu saya, pacaran terus menikah, baru tahu kalau ternyata pakai narkoba, sering minta uang juga buat mabuk–mabukan,” katanya kepada wartawan, Senin (27/06/11).

Ayah TAZ memang seorang pecandu sejak dari usia muda. Hal itu membawa malapetaka bagi dirinya sendiri, anak pertama, dan istrinya hingga meregang nyawa. Tinggal tersisa Zahra, bocah lugu berkulit hitam manis itu. “Memang saat TAZ terkena penyakit ini ciri–cirinya sama persis seperti orang tuanya, dan kakaknya yang sudah meninggal, ternyata benar positif HIV,” tandasnya.

Sumber: news.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4271