Ferdinand Sumbang Rp 160 juta untuk Anak Penderita HIV/AIDS
Tanggal: Friday, 01 July 2011
Topik: HIV/AIDS


TEMPO Interaktif, 29 Juni 2011

Jakarta - Bintang Manchester United, Rio Ferdinand, menggelar lelang tiga kaus tim MU, sepasang sepatu, dan empat lukisan wajahnya pada acara peluncuran prorgam "Football for Hope" di Ballroom Hotel Ballroom Hotel Intercontinental Midplaza, Jakarta, Rabu 29 Juni 2011 siang ini. Dari lelang memorabilia milik bek tim Setan Merah itu, total dana yang terkumpul mencapai Rp 160 juta. Semua hasil pelelangan disumbangkan untuk biaya perawatan dan pendidikan anak-anak pengidap HIV/AIDS melalaui yayasan syair.org.

Lelang foto dibuka mulai dengan harga Rp 5 juta dan Rp 10 juta, kaus tim MU bernomor punggung 5 miliknya dibuka dengan harga Rp 5 juta, dan sepatu putih hitam dibuka dengan harga lelang Rp 3 juta. Proses lelang tidak berlangsung ramai. Tak banyak yang mengajukan penawaran. Hanya seorang ibu yang berani menawar kaus Ferdinand dengan harga dua kali lipat dari harga awal. Hal itu karena peserta yang hadir didominasi anak-anak dari sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Namun, tiga kaus tersebut akhirnya terjual dengan tiga harga berbeda, yaitu Rp 10 juta, Rp 7,5 juta, dan Rp 35 juta. Sedangkan sepatu terjual dengan harga Rp 6 juta. Dan empat lukisan terjual dengan harga Rp 101,5 juta. Salah satu lukisan berhasil dilelang dengan harga Rp 50 juta. Namun, pembeli yang menawar melalui situs syair.org tidak hadir pada saat acara penyerahan.

Penggemar yang mendapatkan sepatu Ferdinand adalah vokalis grup musik Ran, Rayi Putra. Meski tidak bisa menggunakan sepatu bintang idolanya karena ukuran kaki Rayi lebih kecil dari size 45, ia mengaku senang. Harga Rp 6 juta menurutnya juga wajar. "Bisa three in one, bertemu dengan Ferdinand, dapat sepatu, dan bisa beramal. Nanti akan saya pajang di kamar sebagai koleksi pribadi," katanya.

Sekretaris Umum Yayasan syair.org, Yudi F. Oktaviadhi, mengaku tidak penting berapa jumlah sumbangannya. "Jangan dilihat dari berapa jumlah uang yang berhasil dikumpulkan dalam lelang ini. Tapi, partisipasi dari peserta lelang sangat kami hargai," katanya. Pada acara peluncuran itu, belasan anak yang berada di bawah naungan syair.org juga hadir. Seperti fans lainnya, mereka mendapat kesempatan foto bareng dengan Ferdinand.

RINA WIDIASTUTI

Sumber: www.tempointeraktif.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4282