kesehatan.liputan6.com
">


Dua Bocah Penderita HIV Dapat Pengobatan Gratis
Tanggal: Friday, 01 July 2011
Topik: HIV/AIDS


Liputan6.com, 29 Juni 2011

Depok: Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengunjungi Rafli, bocah laki-laki yang positif terjangkit Human Immunodeficiency Virus atau HIV. Bocah berusia empat tahun ini hidup bersama ibunya yang juga terjangkit virus penyerang kekebalan tubuh manusia tersebut.

Keduanya tertular HIV dari sang ayah yang kini telah meninggal. Kondisi Rafli saat ini memburuk. Perutnya membuncit karena mengalami gangguan pencernaan.

Rafli tak sendiri. Seorang bocah perempuan berusia enam tahun juga dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut. Bahkan, kedua orangtua dan kakaknya bocah itu telah meninggal karena penyakit itu.

Melalui kunjungan ini, Idris menyampaikan kedua bocah malang itu mendapat kepastian pengobatan gratis dengan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) oleh Pemerintah Kota Depok.

Dalam setahun ada 146 kasus HIV ditemukan di Kota Depok. Tujuh di antaranya positif Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) atau sindrom kehilangan sistem kekebalan tubuh. Sementara, belasan orang lainnya meninggal dunia. Masyarakat pun diimbau untuk menjaga pola hidup agar terhindar dari HIV/AIDS sehingga tidak menyesal di kemudian hari.(APY/ANS)

Sumber: kesehatan.liputan6.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4285