www.detiknews.com
">


Dua Bocah Pengidap HIV & Amplop Pemkot Depok
Tanggal: Friday, 01 July 2011
Topik: HIV/AIDS


Detiknews, 29 Juni 2011

Depok - Z (6) dan R (4), dua bocah pengidap HIV di Depok, masih terlalu kecil untuk memahami kunjungan Wakil Walikota Depok Idrus Somad. Dunia mereka tetaplah bermain, meskipun penyakit berat mendera.

Wakil Walikota Depok Idrus Somad datang ke Gang Madrasah RT 2 RW 1 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (29/6/2011). Dia mengunjungi rumah keluarga Z (6) bocah pengidap HIV.

Saat datang pukul 11.30 WIB, Z sedang bermain dengan teman-temannya. Idrus lantas bertemu dengan nenek Z, Nyai (61) dan berbincang-bincang di ruang tamu.

"Gimana Z keadaannya?" tanya Idrus

"Alhamdulillah, dalam 3 bulan naik 4 kg," jawab Nyai.

Idrus lantas memanggil Z yang menggelendot di tangan neneknya. Idrus lalu mengusap-usap kepala bocah yatim piatu itu. "Z cepat sembuh ya," kata pasangan Nurmahmudi Ismail ini.

Idrus lantas memberikan uang dalam amplop putih polos panjang kepada Z. "Ini ya uang jajan untuk beli obat," kata dia. Z memegang amplop itu, namun bocah polos ini belum mengerti maksud dari pemberian itu dan hanya terdiam saja.

Idrus lantas melanjutkan kunjungan ke RT 1 RW 3 di lingkungan yang sama. Dia menemui R (4), bocah pengidap HIV lain yang sedang digendong salah satu keluarganya. Idrus pun berbincang-bincang.

"R bagaimana penyakitnya?" tanya dia.

"Udah cek ke RS Fatmawati sekarang belum ada perkembangan berarti," jawab pengasuhnya.

Menurut kerabat R, ayah bocah itu meninggal karena HIV 2 tahun lalu. Sang ibu ada di dalam rumah dengan kondisi juga sakit yang sama. Idrus pun lantas memberikan amplop dana santunan Pemkot Depok kepada R.

"Ini buat R ya," kata dia. R juga sama dengan Z, mereka terlalu kecil untuk memahami pemberian itu. Selepas memberikan bantuan, Idrus pun pulang. Sedangkan Z dan R kembali bermain.

(fay/rdf)

Sumber
: www.detiknews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4288