www.republika.co.id
">


Ada Siswi Terjangkit HIV/AIDS, Pemkot Dituding Tutup-Tutupi
Tanggal: Friday, 01 July 2011
Topik: HIV/AIDS


REPUBLIKA.CO.ID, 30 Juni 2011

GIANYAR - Anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Parta mendesak Pemerintah Kabupaten Gianyar terbuka dan tidak menutup-nutupi adanya indikasi salah satu siswa perempuan yang dicurigai terjangkit penyakit HIV/AIDS. "Ini masalah hidup, kami harap Pemerintah Kabupaten Gianyar tak menutupi kasus penyakit mematikan ini, " kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali asal pemilihan Gianyar ini, Kamis.

Politisi asal Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, ini mengaku juga mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya salah satu siswa di SMA Tegallalang yang terindikasi tertular penyakit berbahaya itu. "Saya khawatirkan ada dendam terselebung, sehingga orang yang terjangkit sengaja mendiamkan penyakit yang dideritanya dan menularkan kepada rekan lainnya," ujarnya.

Jika dibiarkan, kata dia, kemungkinan besar penyakit itu akan menyebar di daerah wisata yang terkenal dengan kerajinan kayunya ini. "Apalagi daerah ini adalah kawasan wisata. Jika masalah ini sampai terdengar pada dunia luar akan memunculkan kecemasan baru," ujarnya.

Bukan hanya kecemasan, kata dia, hal itu akan mempengaruhi tingkat kunjungan para wisatawan asing ke daerah wisata Bali pada umumnya, dan Kabupaten Gianyar pada khususnya. "Jangan dianggap sepele, tindakan cepat penting dilakukan apalagi saat ini," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Gianyar Dewa Oka Sedana mengaku telah membentuk tim untuk menelesuri adanya kasus ini.

Sumber: www.republika.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4292