medan.tribunnews.com
">


8 Kabupaten/Kota Peduli HIV
Tanggal: Friday, 01 July 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUN-MEDAN.com, 30 Juni 2011

MEDAN - Target Millenium Development Goal's (MDGs) sesuai delegasi Pemerintah Indonesia di Markas Besar PBB beberapa waktu lalu bakal terhambat dalam pencapaian penanggulang HIV/AIDS tahun 2015 mendatang.

Pasalnya, perhatian pemerintah di daerah masih dinilai minim akan penyediaan layanan kesehatan. Buktinya, berdasarkan data yang diperoleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, hanya 8 Kabupaten/Kota saja yang menyediakan layanan kesehatan dengan 20 unit Voluntary Counseling & Testing (VCT). Delapan Kabupaten/Kota tersebut antara lain, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergei), Binjai, Pematang Siantar, Asahan dan Rantau Prapat.

Menurut Project Officer Global Fund Dinkes Sumut, Andi Ilham Lubis, Kamis (30/6) di ruang kerjanya, pihaknya sudah melakukan kesiapan untuk menuju MDG's 2015 dengan melakukan pelayanan kesehatan, penyediaan anti retroviral (ARV) dan dampak buruk akan HIV/AIDS tersebut. "Dalam point tersebut juga disebutkan penurunan prevalensi HIV hingga dibawah 5 persen," ujar Andi. (ari/tribun-medan.com)

Sumber: medan.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4298