www.ujungpandangekspres.com
">


Sejumlah Elemen Tandatangani Komitmen Moral Terkait Pencegahan HIV-AIDS dan Pemb
Tanggal: Tuesday, 05 July 2011
Topik: HIV/AIDS


Ujungpandang Ekspres, 05 Juli 2011

SIDRAP - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) ,Sidrap beberapa waktu lalu menyatakan komitmen moral bersama sejumlah elemen masyarakat di Sidrap, dengan menandatangani pernyataan bersama untuk menyatakan musuh bersama pencegahan HIV-AIDS, dan pemberantasan narkotika dan obat-obatan (narkoba).

Penandatanganan komitmen moral tersebut, berlangsung di ruang pola kantor bupati yang dipimpin Ketua BNK Sidrap, Ir Dollah Mando, yang juga wakil bupati dan dihadiri unsur muspida, ketua DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur wartawan didaerah ini.

Ketua BNK Sidrap, Dollah Mando, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/7) mengatakan, tujuan dilaksanakannya penandatanganan komitmen moral ini, adalah untuk melindungi para generasi muda sebagai potensi kedepan yang jumlahnya mencapai 75 ribu lebih usia sekolah di daerah ini, yang akan diselamatkan untuk menghindari penggunaan barang haram tersebut.

Menurutnya, tindakan tersebut dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang narkoba, serta kebijakan Gubernur Sulawesi Selatan, dalam mewujudkan peran serta untuk memerangi dan menyatakan musuh bersama terhadap penggunaan narkoba dan pencegahan HIV-AIDS di Bumi Nene Mallomo.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, HA Baharuddin S, yang ditemui Senin kemarin mengatakan, program ini sudah masuk pada program integrasi di sekolah, mulai dari tingkatan SD hingga SLTA sebagai salah satu bidang study yang bermuatan lokal. ()

Sumber: www.ujungpandangekspres.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4326