www.cenderawasihpos.com
">


MOS Bukan Untuk Menyiksa, Tetapi Mendidik
Tanggal: Tuesday, 05 July 2011
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 05 Juli 2011

WAMENA - Masa Orientasi Siswa (MOS) bukan untuk menyiksa tapi untuk mendidik siswa baru. "Jadi MOS bertujuan agar siswa baru nantinya pada saat mengikuti proses belajar mengajar sudah mendapat acuan dan mengetahui peraturan yang berlaku disekolah," jelas Bagian Kesiswaan Tenus Gombo S.Pd mewakili Kepala SMA Negeri 1 Wamena.

Pantauan Cenderawasih Pos disekolah tersebut, kegiatan MOS kali ini cukup mendapat respon dari para siswa/i baru, ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti MOS, di SMA Negeri 1 MOS diikuti 327 siswa baru, sedangkan di SMK Yapis diikuti 280 siswa.

Tenus Gombo mengatakan, kegiatan MOS di SMA Negeri 1 berlangsung selama 5 hari, dimana selama pelaksanaan MOS para siswa mendapat materi-materi mengenai disiplin, peraturan sekolah dan pengetahuan lainnya.

"Kegiatannya dimulai pukul 06.00 WIT sampai 15.00 WIT, diikuti 327 siswa baru, dimana selama MOS siswa diberikan materi mengenai pengenalan kurikulum, tata tertib sekolah, tata karma dan materi lain yang berhubungan dengan kegiatan proses belajar mengajar," jelasnya.

Selain materi dari pihak sekolah lanjut Tenus Gombo, kegiatan MOS juga diisi dengan materi mengenai penyakit HIV-AIDS dari WVI dan materi mengenai ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) dari kepolisian.

Ditempat terpisah Kepala SMK Yapis Wamena, Tarsan Yalida SE mengatakan, pelaksanaan MOS di SMK Yapis Wamena diikuti 280 siswa baru, dimana kegiatan MOS ini harus diikuti oleh seluruh siswa baru.

"Saya himbau kepada seluruh siswa baru SMK Yapis Wamena, agar mengikuti MOS dengan baik, karena selama MOS mereka akan mendapatkan pelajaran yang sangat berguna pada saat mengikuti proses belajar mengajar seperti tata cara berpakaian, tata karma, disiplin dan peraturan-peraturan yang diterapkan di sekolah,"pungkasnya. (lmn/nan)

Sumber: www.cenderawasihpos.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4327