Rick Warren : Gereja, Senjata Ampuh Perangi AIDS
Tanggal: Friday, 08 July 2011
Topik: Narkoba


Jawaban.com, 06 Juli 2011

Banyak sudah langkah yang ditempuh untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS di seluruh Negara. Sekitar 34 juta orang di seluruh dunia menderita penyakit itu, 1,8 juta orang meninggal setiap tahunnya dan terjadi 7.000 infeksi baru setiap harinya. Namun adakah cara lain yang lebih massif untuk menghentikannya?

Pendeta Rick Warren punya jawabannya. Menurutnya gereja adalah senjata ampuh dalam memerangi AIDS. Pertama, ia menunjukkan bahwa gereja memiliki jaringan distribusi terbesar di planet ini. "Ada lebih banyak gereja di dunia daripada semua-Mart Wal, McDonald dan Starbucks. Gereja bersifat global, 200 tahun sebelum orang lain memikirkan globalisasi. Kita bisa membawa Anda ke ribuan desa-desa di seluruh dunia di mana satu-satunya lembaga untuk berbicara adalah sebuah gereja, "kata Warren saat diwawancarai CNN.

Kedua, menurut Warren, tingkat pertumbuhan gereja lebih cepat daripada tingkat infeksi HIV / AIDS. Gereja mampu membawa 35.000 orang di Cina kepada Kristus setiap harinya, sementara sekitar 7.000 orang terinfeksi HIV / AIDS setiap hari. Sedangkan alasan Ketiga, para anggota gereja tidak mengharap imbalan untuk melayani. "Kita diperintahkan oleh Yesus Kristus untuk mengasihi sesamamu seperti dirimu sendiri," tambahnya.

Karena itulah Pendeta Injili ini telah mengirimkan anggota gerejanya di Southern California, sebanyak 14.869 orang untuk melayani para pengidap HIV/AIDS dan masyarakat di 195 negara-negara di dunia, untuk enjalankan program kemanusiaan berpusat pada Kristus yang disebut Rencana Perdamaian.

Jika seluruh jemaat gereja di dunia mempunyai kesadaran bersama untuk turut mengambil tindakan dan peran serta terhadap setiap masalah di muka bumi, tentu bukan hanya HIV/AIDS saja yang dapat ditanggulangi, namun seluruh permasalahan dan pergumulan di bumi dapat terselesaikan secara merata. Itulah salah satu tindakan dan langkah nyata dalam melayani sesama.

Sumber
: www.jawaban.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4342