Brad Pitt Donasikan Rp 1 M Demi Dukung Pernikahan Sejenis
Tanggal: Friday, 08 July 2011
Topik: Narkoba


CyberNews, 06 Juli 2011

New York, Dalam wawancara eksklusifnya di majalah People, aktor tampan Brad Pitt menyatakan dukungannya atas rencana New York untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Pitt sapaan akrabnya, memang dikenal peduli dalam kesetaraan hak.

Ini berawal dari kekhawatiran yang muncul menjelang Pemilu AS dan diselenggarakan pada bulan November mendatang. Pemilu kali ini merupakan yang pertama kalinya di mana para pemungut suara akan diberikan pilihan untuk melarang atau mengizinkan pernikahan sejenis.

Bahkan, pria berusia 47 tahun itu mendonasikan dana US$ 100.000 (hampir Rp 1 miliar) untuk berjuang terhadap kemungkinan pembatalan keputusan mengesahkan pernikahan sejenis yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri California, agar memperbolehkan pernikahan sejenis.

"Tak ada negara manapun yang berhak memutuskan siapa yang boleh atau tidak boleh menikah. Terima kasih atas usaha tanpa kenal lelah dari banyak orang. Suatu hari nanti, diskriminasi ini akan berakhir dan setiap penduduk Amerika bisa mendapatkan kesamaan hak untuk menikah," kata Kekasih Angelina Jolie itu.

Rancangan undang-undang pernikahan sesama jenis ini telah diajukan Dewan Legislatif New York State dan ditandatangani Gubernur Andrew Cuomo pada 24 Juni lalu. Menurut rencana, RUU tersebut akan disahkan pada 24 Juli.

Sebagai informasi, pada awal pekan, Pitt dan Angelina pernah menyumbangkan US$2 juta untuk perjuangan melawan HIV/AIDS dan tuberkolosis di Ethiopia. (H67/CN15)

Sumber: suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4346