Kepala BKKBN Pusat Roadshow ke Lutim
Tanggal: Monday, 11 July 2011
Topik: Narkoba


Ujungpandang Ekspres, 09 Juli 2011

MALILI, UPEKS--Terkait rencana percepatan Revitalisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Sulawesi Selatan, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), DR dr H Sugiri Syarief MPA dan Staf Ahli Wakil Presiden RI, Drs H A Lutfi A Mutti, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Rombongan tersebut diterima Bupati Lutim, H Andi Hatta Marakarma di kediamannya, Kamis (7/7) siang kemarin.

Beberapa rencana yang menjadi lawatan tersebut diantaranya kunjungan ke Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di SMA 1 Malili, dan Bina Keluarga Balita (BKB) Bunda di Soroawako Kecamatan Nuha.

Pada malam harinya, rombongan juga menghadiri acara ramah tamah yang dipusatkan di Taman Antar Bangsa (TAB) Sorowako. Ditemui di sela-sela persiapan penjemputan rombongan, Sekretaris Dinas Badan KBKS Lutim, M Arsyad mengatakan, salah satu alasan kunjungan Kepala BKKBN tersebut ke SMA 1 Malili karena para kadernya pernah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional pada acara lomba cipta dan kreasi musik RAP sebagai salah satu media penyuluhan HIV AIDS, sementara kelompok BKB Bunda yang ada di kecamatan Nuha merupakan kelompok BKB terbaik di Sulsel.

"Prestasi yang pernah diraih kader-kader kami juga menjadi salah satu alasan kunker kepala BKKBN tersebut," jelas mantan Pengendali Tingkat Nasional Tahun 2004 lalu.

Bupati Lutim, H Andi Hatta Marakarma, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Luwu Timur dalam mendukung program-program keluarga berencana telah mendapat respon yang baik dari masyarakat. Upaya tersebut dapat terwujud dengan penerimaan masyarakat terhadap program ini, sehingga pada tahun 2010 lalu pemerintah daerah berhasil meraih pencapaian target melebihi yang diharapkan provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjut Hatta, hal ini dapat dilihat dari hasil pencapaian Kontrak Kerja Propinsi (KKP) Sulsel yang pada tahun 2010 lalu hanya menargetkan 9512 akseptor, sementara realisasi pencapaian di penghujung Desember 2010 telah mencapai 11.418 akseptor. Hal ini menandakan Kab Lutim melampaui sekitar 121,57% dari target provinsi.

Prestasi yang diraih ini tentunya berkat kerja sama yang baik antara seluruh komponen terkait, mulai dari penyuluh di tingkat desa hingga di tingkat kabupaten dan respon positif dari masyarakat.

Selain Kabupaten Lutim, daerah lainnya yang juga mendapat kunjungan yang sama diantaranya, Kabupaten Luwu, Kota Palopo dan Kabupaten Lutra.

Sumber: www.ujungpandangekspres.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4361