KNPI Sarmi Rekomendasikan Pemilukada Dilakukan Tahun ini
Tanggal: Tuesday, 12 July 2011
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 11 Juli 2011

SARMI
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) Kabupaten Sarmi akhirnya merekomendasikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sarmi harus dilakukan tahun ini.

Penegasan itu disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Sarmi, Demianus Kyeuw Kyeuw, SH saat membacakan hasil rapat kerja (Raker) I DPD KNPI Sarmi di Kantor Diklat Sarmi, Jumat (8/7).

Menurut Demianus, tidak ada alasan lagi untuk menunda Pemilukada. ”Kami segenap Pemuda Sarmi merekomendasikan agar Pemilukada dilakukan tahun ini juga,”ujarnya yang mendapat dukungan penuh dari peserta Raker. KNPI juga mendesak KPU Sarmi untuk mempertanggungjawabkan seluruh anggaran yang telah dipakai selama ini.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi untuk serius menangani kasus HIV-AIDS di daerah ini.”Selama ini pemerintah tidak serius menangani masalah ini, padahal kasus ini sangat mengancam eksistensi Pemuda Sarmi,”tandasnya.

Diungkapkan, harus ada proteksi khusus bagi pemuda Sarmi sehingga bisa berperan secara luas dalam pembangunan.”Kami juga mendesak pemerintah untuk memberdayakan masyarakat asli Sarmi,”paparnya.

Penjabat Bupati Sarmi, Drs Yosua Awaito, M.Si sangat merespon rekomendasi KNPI tersebut. Khusus masalah pemberdayaan masyarakat asli Sarmi, kata dia, hal itu harus dilakukan sebab merupakan amanat UU Otsus. “Ini akan menjadi perhatian khusus pemerintah sebab sudah diamanatkan dalam UU Otsus,”katanya singkat.(tho/nan)

Sumber: www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4370