Kepri Peringkat 5 Kasus HIV/ AIDS se Indonesia
Tanggal: Tuesday, 12 July 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWSBATAM.COM, 11 Juli 2011

BATAM - Angka kematian penderita HIV/AIDS di Batam, enam bulan tahun 2011 mencapai 31 orang diantaranya 15 pria dan 16 wanita. Data ini didapat Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kota Batam saat sosialisasi bahaya HIV/AIDS di SMKN 1 Batam, Senin (11/7).

Tingginya angka kematian penderita HIV/AIDS di Batam disampaikan ketua teknisi KPA Karnelius Balawanga kepada tribunnewsbatam.com peningkatan ini didasarkan belum adanya peraturan daerah (perda) yang mengatur sangsi bagi orang-orang yang tidak menaati peraturan itu.

"Selama ini peraturan yang ada hanya peringatan ataupun pencegahan tapi tidak ada sangsi khusus bagi orang-orang yang melanggar. Ini tugas pemerintah, kami hanya melakukan pendataan dan sosialisasi bahaya HIV di Batam. Propinsi Kepri diperingkat ke lima angka tertinggi penderita HIV dan AIDS di Indonesia," ujar Kornelius.

Sementara data penderita HIV selama tahun 2010 ada 317 kasus dengan angka kematian sebanyak 40 orang. "Di Kepulauan Riau, Batam terbanyak untuk penderita HIV/AIDS. Berdasarkan usia penderita HIV dan AIDS adalah orang yang berusia 15-49 tahun. Berarti ada yang masih sekolah. Makanya untuk sosialisasi ini kami melakukannya di sekolah-sekolah," ujar Kornelius.

Sumber: batam.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4372