Ratusan Balita Ikut Khitan Massal
Tanggal: Tuesday, 12 July 2011
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 12 Juli 2011

JAYAPURA- Sekitar 160 anak mengikuti Khitan (Sunat) massal yang diselanggarakan oleh Remaja Masjid Al-Ahkam Kotaraja dengan bekerjasama dengan Remaja Masjid Al-Aqsha Sentani, Sabtu (9/7) pekan kemarin.. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, yang mana pada tahap pertama pesertanya sebanyak 300 lebih.

Ketua Majelis Ulama Islama (MUI) Kabupaten Jayapura, Faizal Saleh, S.Ag,M.Hi, dlam ceramah singkatnya, mengatakan, kegiatan khitan ini tidak lain juga sebagai bentuk talih silahturahmi antara sesama umat Muslim maupun dengan warga lainnya.

Menurutnya, Khitan itu sendiri selain perintah agama, tapi juga mengandung unsur medis, dimana salah satu cara untuk menghindarkan diri dari penyakit kangker, infeksi menular seksual (IMS), HIV-AIDS, sebab did alam kulup alat kelamin ada terdapat banyak endapan yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit. Disamping itu juga, khitan mengandung unsur psikologis.

Ditempat yang sama, Kepala RRI Jayapura, Drs. Djojhoto,MM selaku salah satu sponsor, menandaskan, keikutsertaan RRI dalam memsponsori kegiatan Khitan Massal itu, adalah salah satu program RRI di bidang social budaya dan kemasyarakatan.

“Kegiatan Khitan ini bukan pertama kalinya kami ikut, tapi juga sudah sekian kalinnya. Kami pernah turut berpartisipasi dalam Khitan massal di Kampung Taja, juga di SP 1, SP 2 Nimbokrang bersama dengan RSUD Yowari, dan kali ini bersama remaja Masjid kami respon langsung bahkan adakan siaran langsung, karena RRI adalah radio milik bangsa, milik rakyat dan milik kita semua, jadi sangat spesial,” katanya. (nls/tri)

Sumber: www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4374