91 Siswa Baru SMPN 4 Ikuti MOS
Tanggal: Tuesday, 19 July 2011
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 19 Juli 2011

SENTANI-Untuk mengenal dan mengetahui lebih jauh visi dan misi sekolahnya, sebanyak 91 siswa baru SMPN 4 Kampung Harapan mengikuti kegiatan masa orientasi siswa (MOS), Senin (18/7). Rencananya MOS ini akan berlangsung selama tiga hari dan wajib diikui seluruh siswa baru.

Kepsek SMPN 4 Kampung Harapan Frangky Kumambow, S.Si, M.Pd mengungkapkan, materi MOS yang akan disampaikan kepada para siswa baru ini lebih ditekankan kepada bagaimana siswa itu bisa memahami lebih mendalam visi dan misi sekolah.

“Untuk mengikuti pendidikan melalui proses belajar mengajar (PBM) tentunya ada target-target khusus yang harus dicapai, baik gurunya maupun sekolahnya. Karena hari ini hari pertama MOS, sehingga materinya masih memberikan pelatihan kepada siswa tentang ketrampilan baris berbaris,”ungkap Frangky kepada Cenderawasih Pos, Senin (18/7).

Dikatakan, karena SMPN 4 ini dijadikan sebagai sekolah percontohan atau model oleh Pemkab Jayapura bekerjasama dengan Yayasan Pelita Harapan Jakarta, sehingga metode atau sistem pembelajaran bisa dikatakan masih dalam masa transisi, yakni perpaduan dengan metode yang sudah ada dengan metode yang diterapkan Yayasan Pelita Harapan.

Kegiatan MOS kemarin, juga berlangsung di SMA YPPK Asisi Sentani dan juga SMA Negeri 1 Sentani, dimana selain materi pengenalan sekolah, para peserta MOS juga dibekali materi tentang bahaya HIV-AIDS dan Narkoba.

Kepala sekolah SMA YPPK Asisi, Herbertus Dhasiyono, SE mengatakan masa MOS di SMA YPPK Asisi akan berlansung selama dua hari yaitu hari Senin dan hari Selasa hari ini dan diikuti oleh 140 siswa/siswi. “Selain materi wawasan wiyatamandala, bahaya Narkoba dan penanggulangannya, hak dan kewajiban siswa, program dan cara belajar, tatatertib sekolah visi pendidikan Katolik, peserta MOS juga dibekali materi tentang bahaya HIV-AIDS dan penanggulanganya.

Hal yang sama juga di terjadi di SMAN1 Sentani, terlihat sejumlah siswa diajarkan berbagai pengetahaua seputar lingkungan sekolah dan juga peraturan dan tata tertib di sekolah. Selain itu juga di ajarkan kepada siswa untuk memiliki sikap kerja sama dan sikap saling menolong serta saling menghargai.(mud/ben/tri)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4420