Tweet Tifatul: Kontroversial dan Alay
Tanggal: Wednesday, 20 July 2011
Topik: Narkoba


VIVAnews, 19 Juli 2011

Tifatul Sembiring dinobatkan sebagai politisi paling tenar ke-24 di jagad maya versi Fame Count. Posisi itu sekaligus membuat Menteri Komunikasi dan Informatika itu menjadi yang terpopuler di Indonesia.

Sejak memposting tweet (status twitter) pertamanya pada 21 Oktober lalu, Tifatul tercatat memiliki 237.495 follower. Tak hanya di Twitter, ia ternyata juga 'jago' di Facebook dengan 207.264 pendukung.

Dari berbagai tweet yang ia unggah di Twitternya, ada beberapa yang kontroversial. Di antaranya, tweet tentang tuntutan pemerintah kepada Research In Motion, perusahaan Kanada pembuat ponsel dan penyedia layanan BlackBerry.

"Salahkah kita meminta "JATAH" buat NKRI spt (seperti - red) Tenaga Kerja, konten lokal, hormati dan patuhi ketentuan Hukum dan UU di RI yang berdaulat ini?" kata Tifatul melalui tweet di Twitter. Ia menuding RIM tidak pernah bayar pajak kepada pemerintah Indonesia.

Juga soal perseteruannya dengan Media Indonesia. "Sy protes HL (head line berita- red) MI kmrin, krn mlintir brita, itu rporter ngotot trus, sy blg jngan cari rezeki dg cr2 spt itu, lalu dimuat" tifatul tuduh pers" kata Tifatul lewat tweet atau status Twitter.

"Tlg dbaca isinya, agr jlas sebenarnya, sy bilang "anda", dirbh jadi 'pers', sy sdh bbrp kali, ditulis macam2, dn baru 1x ini protes via sms," kata Tifatul melanjutkan. (Baca konfirmasi Media Indonesia di sini)

Mantan presiden PKS itu juga pernah disorot media internasional gara-gara leluconnya soal AIDS. Terutama soal kutipan singkatan AIDS = Akibat Itunya Dipakai Sembarangan.

“Cegahlah diri Anda dan keluarga dari penularan virus HIV/AIDS. Angka-angka penderita dan penularannya selalu meningkat tajam setiap tahunnya.

MI 12/11/2009: “Penyebab HIV/AIDS dari Kaum Gay Meningkat Tajam”. Kata dokter: perilaku seks yang menyimpang adalah sebagai penular virus tersebut.

Kata Al-Qur’an: Allah SWT membalikkan bumi kaum Nabi Luth, pelaku homoseks, menghujani mereka dengan batu, dari tanah yang terbakar QS 11:81-82.

Penularan virus HIV/AIDS harus dicegah, juga penularan perilaku-perilaku yang potensial membawa virus-virus tersebut. Sampai kini obat AIDS belum ditemukan.

Kata Prof Sujudi, mantan menteri kesehatan, agar mudah diingat, singkatannya adalah AIDS = Akibat Itunya Dipakai Sembarangan.

Kata seorang kyai, jika melihat kemungkaran diam saja, itu sama spt syaithanul akhlash, maksudnya syetan gagu. Maka cegahlah kemungkaran," kata dia dalam @tifsembiring.

Di laman Straits Times, terdapat artikel yang memberitakan betapa tweet Menteri Tifatul telah menuai respons amarah dari sejumlah tweeps.

Pada akhir Maret 2011, giliran tweet alay sang menteri yang memancing kehebohan. Sebab, itu ditulis ala anak baru gede (ABG).

"JAn64n 4d4 Du5t4 d14ntar4 K1ta. k4L4u b3nC1, b1l4ng b3nC1. k4l4U CiNt4, b1l4Ng C1Nt4. J4N64n B1ArK4n hat1mu tertU5uK 53mB1lu... hE3x ?," ujar Tifatul di jejaring mikroblog terpopuler itu.

Ramainya kicauan yang membahas status 'gak penting' Tifatul itu, membuat "JAn64n 4d4 Du5t4" sempat menjadi trending topics nomor satu di jagad Twitter.

Menteri Tifatul belum bisa dimintai komentar soal pencapaiannya ini. Saat dihubungi lewat telepon genggam, ajudannya yang mengangkat."Bapak sedang rapat," kata dia, Selasa 19 Juli 2011 pagi. (umi)

Sumber: http://teknologi.vivanews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4425