Alumni Unair Himpun Pengalaman
Tanggal: Wednesday, 20 July 2011
Topik: Narkoba


Ujungpandang Ekspres, 20 Juli 2011

MAKASSAR, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Kota Makassar, pada temu akbar alumni.

Ketua IKA Unair, Prof Muh Dali Amiruddin mengatakan, pertemuan IKA Unair di Makassar, akan membahas pengalaman di lapangan dalam pelaksanaan profesi kerja, yang nantinya akan diinput masuk ke dalam kampus, yang kemudian diusulkan menjadi kurikulum baru.

"Kurikulum ini berdasarkan pengalam kerja di luar yang tak terekam akan diinput ke kampus. Ini juga menjadi ajang silaturahmi IKA Unair dari dari berbagai disiplin ilmu, termasuk dokter spesialis," jelasnya, di Makassar, Senin, (18/7) malam.

Rektor Universitas Airlangga, Prof Dr H Fasich Apt menuturkan, kunjungan Uniar ke Sulsel, termasuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXIV, dengan menurunkan 13 tim. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, serta menjalin kerjasama, baik sesama mahasiswa, dan universitas.

Kata dia, setelah menjadi kerjasama dengan perguruan tinggi terbesar seperti Unhas, UNM, UIN, pihaknya juga membangun kerjasama dengan pemerintah Sulsel, khususnya dalam bidang kesehatan, yakni menyembukan penyakit tropis, seperti inveksi malaria, demam berdarah, TBC, hingga penyembuhan HIV Aids.

"Saya melihat ada kekuatan besar Indonesia berada di Makassar, sehingga Unair bisa bekerjasama secara nasional dalam rangka keberhasilan penyelasaian penyakit HIV dan TBC dan menurunkan jumlah kematian ibu dan anak," paparnya.

Menurutnya, keberhasilan Uniar juga ditentukan almuni yang tersebar, yakni dari prestasi yang memberikan sumbangsi besar, dengan selalu memberikan perhatian dari semua alumni yang tersebar di berbagai daerah se-Indonesia.

"Alumni Unair di Makassar, mencapai 1.000 orang dari berbagai disiplin ilmu, baik S1, S2, maupun S3," tuturnya. ()

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4428