Kukar Siap Dukung MDG’s
Tanggal: Thursday, 21 July 2011
Topik: Narkoba


KaltimPost, 20 Juli 2011

UNTUK mendukung tercapainya target Millenium Development Goals (MDG’s), yakni pengentasan kemiskinan, penurunan angka kematian ibu, kelangsungan hidup anak, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta penanggulangan bahaya HIV/AIDS, Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (BKBP3A) Kukar menggelar Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di Pendopo Wakil Bupati, Selasa (5/7).

Dalam sambutan saat membuka Rakerda, Staf Ahli Bidang Pembangunan Akhmad Bakhriansyah mengatakan, dalam lingkup global program KB dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian sasaran MDG’s.

Pada kesempatan itu Bakhriansyah mengharapkan kepada peserta Rakerda agar bisa bekerjasama merumuskan strategi dan rencana aksi program pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana yang terpadu dan menyeluruh serta diselaraskan dengan rencana pembangunan jangka panjang menengah daerah Kukar 2010 – 2015.

Selain itu melalui Rakerda ini juga merupakan forum untuk meningkatkan kesepakatan operasional dalam bidang kependudukan, pembinaan keterampilan kepada keluarga agar dapat membina tumbuh kembang anak dan remaja dalam meningkatkan akses terhadap sumber – sumber ekonomi melalui pemberdayaan keluarga di bidang kegiatan ekonomi produktif. Sementara itu Kepala Bidang Keluarga Berencana BKBP3A Akhdar Rivai mengatakan Rakerda yang mengambil tema “ Dengan Hasil Densus 2011 Kita Mantapkan Langkah Pelaksanaan Pembangunan, Kependudukan Program Keluarga Berencana diikuti 75 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan menghadirkan nara sumber dari Kepala BKKBN Provinsi, Jupri Yassin. (hmp10)

Sumber: http://www.kaltimpost.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4436