http://www.pikiran-rakyat.com
">


Perawat dan Bidan Harus Layani Pasien dengan Hati Nurani
Tanggal: Monday, 25 July 2011
Topik: Narkoba


Pikiran Rakyat, 23 JUli 2011

BANDUNG, Tenaga kesehatan seperti perawat dan bidan harus melayani pasiennya dengan "3H" yakni hand, head, dan heart (pikiran, tangan, dan hati). "Pelayanan pasien bukan sebatas kemampuan pengetahuan atau ketrampilan melainkan juga dengan hati nurani," kata Ketua Stikes Darma Husdaha Bandung (DHB), Dr. Hj. Suryani Soepardan, saat dies natalis kesembilan Stikes DHB, Sabtu (23/7).

Menurut Suryani, masyarakat membutuhkan uluran tangan dari tenaga kesehatan, namun pelayanannya harus dilandasi dengan hati nurani. "Untuk itu di Stikes DHB secara rutin mengadakan pelatihan ESQ, zikir bersama, maupun kegiatan-kegiatan lain yang langsung menyentuh hati nurani," katanya.

Sejak berdiri pada tahun 2002 sampai saat ini Stikes DHB telah menghasilkan alumni sekitar 1.200 orang baik tenaga kesehatan masyarakat, perawat, bidan, maupun refraksi optisi. "Saat ini jumlah mahasiswa mencapai 1.300 orang yang terbagi dalam lima program studi baik diploima tiga maupun sarjana," katanya.

Dies natalis Stikes DHB diisi dengan gerak jalan para alumni dan pentas seni yang berlangsung di kampus Jln. Terusan Jakarta Antapani. "Sebelumnya kami juga mengadakan turnamen futsal dan seminar nasional masalah remaja dan HIV/AIDS," katanya.(A-71/kur)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4461