http://www.cenderawasihpos.com
">


Kabupaten Jayapura Harus Bebas Miras
Tanggal: Monday, 25 July 2011
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 25 Juli 2011

SENTANI - Dampak peredaran minuman keras di Kabupaten Jayapura, khususnya Sentani yang lebih banyak negatifnya daripada sisi positifnya, nampaknya menjadi perhatian serius dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, Pemkab Jayapura dan aparat penegak hukum bisa bisa bersikap tegas soal Miras ini.

“Saya minta dengan hormat kepada pemerintah maupun polisi untuk segera berhentikan penjualan miras di Sentani,”ujar Ketua DPC GAMKI Kabupaten Jayapura Barnabas Janggroseray SE kepada wartawan di Sentani Sabtu (23/7) pekan kemarin.

Menurutnya, Miras merusak tatanan hidup masyarakat Kabupaten Jayapura. Akibat miras ini, sudah cukup banyak orang yang mati, berkelahi dan mederita karena konsumsi miras. Tidak hanya itu saja, kasus-kasus kriminal yang dipicu miras juga sering terjadi, mulai tindak asusila, pencurian, pemerasan, kekerasan hingga pemicu penyebaran HIV-AIDS lewat seks bebas.

GAMKI menilai selama ini izin penjualan miras dari Pemkab Jayapura selama ini tidak pernah memberikan dampak positif untuk kehidupan bermasyarakat, belum lagi adanya penjual Miras Ilegal. Meski ada pembatasan jam operasi, juga tidak menjamin aturan tersebut ditaati.

“Saya minta semua pihak harus bersatu hentikan penjualan miras di Kabupaten Jayapura, kalau pemerintah dan polisi tidak bisa membatasi, di Jawa ada Front Pembela Islam yang melakukan hal ini, kenapa di Papua untuk sebuah kebenaran kita tidak bisa lakukan,” tegasnya .

Ditambahkanya, saat ini kalau semua pihak berkomitmen maka tidak akan susah untuk memberantas miras ini, tetapi kalau ada kelompok-kelompok orang yang punya kepentingan dengan miras, pasti sulit.”Jika kita semua memiliki panggilan moral dan sikap kami jelas siap untuk menghentikan miras, langkah awal yang kami lakukan , GAMKI akan memfasilitasi pemuda gereja bertemu dan mengambil langkah soal pemberhentikan penjualan miras ,”tukasnya (ben/tri)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4474