http://padangekspres.co.id
">


Dokter Harus Miliki Izin Praktek
Tanggal: Monday, 25 July 2011
Topik: Narkoba


Padang Ekspres, 25 Juli 2011

Padang — Surat Izin Praktek (SIP) adalah nyawanya dokter umum ketika membuka praktik kedokteran. Untuk mendapatkannya setiap dokter harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang didapat setelah memenuhi kompetensi dan mendapatkan pelatihan-pelatihan yang digelar maupun yang diketahui oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Untuk itu, IDI cabang Padang akan melakukan sosialisasi agar para dokter sadar akan hal itu dan mengajak mereka menjadi anggota IDI. Hal itu disampaikan Ketua IDI Cabang Padang Dr Eva Deqroli SpPD-KEMD usai acara pelantikan pengurus IDI cabang Padang periode 2011-2014 di Pangeran Beach Hotel, Sabtu (23/7) lalu.

Dia menjelaskan, ke depannya IDI cabang Padang akan berusaha menggaet sebanyak-banyaknya anggota untuk memenuhi persyaratan praktik dan meningkatkan kualitas anggota.

Sehingga dokter bisa berperan penuh dalam membantu pemerintah mencapai target MDGs yang sebagian besar berhubungan dengan dunia kesehatan. Seperti, mengurangi angka kematian ibu dan anak, mengurangi malaria, HIV Aids, dan lainnya. Selain itu, dia berharap dokter memperhatikan pasien.

“Untuk mencapai 250 cum, dokter harus dinilai berdasarkan komponen, seperti pelayanan terhadap pasien, ceramah terhadap pasien, dilengkapi dengan pendidikan seperti seminar, simposium,” beber dokter yang akrab dipanggil dokter Adek ini. (a)

Sumber: http://padangekspres.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4475