Sosialisasi Kondom bagi Ponci
Tanggal: Friday, 29 July 2011
Topik: Narkoba


Tribun Lampung, 28 Juli 2011

Kamis (28/7/2011), Sentra Kawulamuda Lampung (Skala) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung mengadakan acara pertemuan populasi kunci (ponci).

Kegiatan diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS di Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) dengan mengusung tema Kondom dan Negoisasi Kondom.

Pertemuan populasi kunci bertujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai bahaya HIV/AIDS yang salah satunya dapat ditularkan melalui pemakaian kondom dan negoisasi kondom.

Kegiatan dihadiri 15 peserta yang mewakili beberapa komunitas. Di antaranya WPS (wanita pekerja seks), waria, LSL (lelaki seks lelaki), dan mucikari.

Pertemuan dibuka langsung Asisten Koordinator KPA Lamsel Zakaria Anwar. Adapun materi sosialisasi kondom dan negoisasi kondom disampaikan oleh Rachmad Cahya dari selaku staf program Skala PKBI Lampung.

Materi sosialisasi ini penting diberikan mengingat masih minimnya informasi pada populasi kunci tentang pencegahan IMS, HIV/AIDS yang dapat ditularkan melalui penggunaan kondom.

Setelah mendapatkan materi, para peserta melakukan praktik yakni cara menggunakan kondom secara benar dan bagaimana bernegoisasi dengan pelanggan agar mau untuk menggunakan kondom.

Diharapkan dengan pertemuan ini populasi kunci bisa meningkatkan penggunaan kondom sehingga dapat mencegah terjadinya penularan IMS dan HIV/AIDS.(yani)

Sumber: Tribun Lampung



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4496