PT Kereta Api Sumut Sediakan 12.972 Seat per Hari Saat Angkutan Lebaran
Tanggal: Monday, 01 August 2011
Topik: Narkoba


Harian Analisa, 30 Juli 2011

Medan: Untuk angkutan lebaran PT Kereta Api Divre I Sumut dan NAD sediakan 12.972 tempat duduk (seat, red) per hari. Namun untuk kapasitas angkutan bisa mencapai 18 ribu orang per hari. "Karena selama angkutan lebaran untuk ekonomi ada kompensasi 50 persen bagi yang berdiri dan kereta bisnis sebanyak 25 persen. Untuk mendukung angkutan tersebut kita telah menyiapkan 29 unit lokomotif, 63 kereta dan 2 KRDI untuk semua rute tujuan dari Medan ke daerah atau jurusan yang ada di Sumut," sebut Humas PT KA Divre I Sumut-NAD Irwan di Stasiun Medan terkait kesiapan angkutan liburan puasa dan lebaran 2011.

Selain itu, lanjutnya, untuk mengantisapi terjadinya kecelakaan akibat human error 7 petugas dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian RI Kamis (21/7) lalu telah melakukan pengecekan kecakapan (sertivikasi) masinis di Sumut. Pengecekan kecakapan (sertivikasi) masinis ini perlu dilakukan apalagi jumlah perlintasan KA di Sumut cukup banyak, yakni sebanyak 372 perlintasan. Dari jumlah tersebut 98 perlintasan yang dijaga sedangkan sisanya tidak dijaga.

"Kamis ini juga kita kembali melakukan penyuluhan kesehatan kepada personil kita. Tujuannya agar petugas di kereta api nantinya dapat menjaga kesehatannya sehingga penumpang nyaman dalam perjalannya. Acara penyuluhan tersebut dilaksanakan di Kantor PT KA Divre I Sumut-NAD, Medan bekerjasama dengan Serikat Pekerja Kereta Api dan Federation Transportasi Internasional dengan thema "Dengan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS kita tingkatkan Keluarga Sehat dan Sejahtera. Adapun pembicara dalam acara tersebut, dr HM Tambunan (Pemaparan HIV) dan dr Dewi Aryanti (pemaparan rheumatoid arthritis)," katanya.

sumber: Harian Analisa



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4503