Wow, 4 ODHA Wakili Indonesia di Kejuaraan Sepak Bola Dunia
Tanggal: Monday, 08 August 2011
Topik: Narkoba


Detik.Com, 05 Agustus 2011

Bandung - Delapan orang mewakili tim sepak bola Indonesia dalam ajang kejuaran sepak bola Homeless World Cup 2011 di Paris, Prancis. Dari jumlah pemain tersebut, empat di antaranya ODHA (orang dengan HIV/AIDS).

Salah satu pemain yang ODHA, Deradjat Ginandjar K (31), mengatakan kejuaraan skala dunia ini berlangsung pada 21-28 Agustus nanti. Adu jebol gawang berformat street soccer itu dikhususkan bagi kaum marjinal.

"Kompetisi tersebut digelar setahun sekali. Para pemain itu misalnya dari kalangan tunawiswa, kaum miskin kota, orang putus sekolah, pecandu, dan pengungsi," ujar pria yang akrab disapa Ginan ini saat ditemui di Rumah Cemara, Jalan Geger Kalong Girang, Kota Bandung, Jumat (5/8/2011).

Ginan menjelaskan, tim Indonesia bakal bertolak ke Paris pada 18 Agustus nanti. Ia pun berharap masyarkat Indonesia bisa mendoakan agar para pemain bisa bermain baik dan merengkuh tangga juara pertama.

"Ada delapan pemain Tim Indonesia yang ikut ke Homeless World nanti. Empat di antaranya positif HIV AIDS," terang Ginan yang merupakan pendiri Rumah Cemara yang merupakan organisasi berbasis komunitas dengan seruan peduli korban Napza dan ODHA.

Kesiapan tim ini sudah matang. Mereka siap tempur menghadapi tim dari berbagai belahan dunia. Ginan yakin tim Indonesia mampu bersaing dalam kejuaraan ini.

Menurut Ginan, Indonesia baru kali pertama mengikuti kegiatan ini. Tentu saja Ginan dan kawan-kawannya merasa girang berkesempatan ikut bertarung dalam ajang kelas dunia.

"Kami merasa bangga bisa mewakili Indonesia. Kejuaraan ini diikuti 70 tim dari berbagai negara," singkat pria kelahiran Bandung ini. (bbn/ern)

Sumber: Detik.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4532