Ini Cara STIE Perbanas Sosialisasikan Bahaya Narkoba
Tanggal: Monday, 08 August 2011
Topik: Narkoba


OkeZone.Com, 05 Agustus 2011

JAKARTA - Siapa bilang seminar penyuluhan tentang narkoba selalu membosankan? Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya memiliki cara unik untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada mahasiswa baru (maba).

Pihak kampus mendatangkan salah satu pemain grup lawak Srimulat, Metty Pujiarini atau yang dikenal dengan Metty Srimulat untuk menjadi pembicara mengenai bahaya pemakaian narkoba.


Sebagai salah seorang mantan pecandu ekstasi, Metty berbagi pengalaman tentang masa lalunya yang kelam tersebut. Mulai dari awal mengenal narkoba hingga akhirnya dia bisa 'bebas'. Gaya bicaranya yang jenaka, sukses mengocok perut para maba yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Auditorium STIE Perbanas tersebut.

Dalam acara yang bertajuk HIV, AIDS, dan Narkoba = Musuh Bersama tersebut, Metty mengungkapkan bahaya narkoba bisa berasal dari orang-orang terdekat. "Bahaya narkoba bisa berasal dari orang terdekat dan dengan cara yang tidak terduga," ujar ibu dua orang anak ini seperti dikutip dari siaran pers yang diterima okezone, Jumat (5/8/2011).

Di bagian penutup, Metty berpesan pada para maba STIE Perbanas agar selalu waspada dan mengatisipasi tawaran untuk mengonsumsi narkoba. "Rasa sakit yang dirasakan saat terlanjur mengonsumsi barang terlarang tersebut akan berlipat ganda serta menyusahkan keluarga, saudara, dan teman."

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sosialiasi Kehidupan Kampus (SKK) bagi para maba STIE Perbanas yang berlangsung sejak 1 Agustus lalu.(rhs)

Sumber: OkeZone.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4535