Satpol PP Berjaga-jaga di Jalan Merdeka
Tanggal: Monday, 08 August 2011
Topik: Narkoba


TribunNews.Com, 05 Agustus 2011

BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mulai menerapkan sistem penjagaan di Jalan Merdeka depan Bandung Indah Plaza, Jumat (5/8). Petugas berjaga sejak pukul 14.00 WIB untuk mengantisipasi menjamurnya pedagang kakilima (PKL) yang mulai berjualan pukul 14.30.

Kepala Seksi Penertiban Satpol PP Kota Bandung Deden Rukmana, mengatakan "pagar betis " di Jalan Merdeka atas instruksi Wali Kota Bandung Dada Rosada. “Mulai hari ini kita terapkan penjagaan lebih awal, kalau efektif akan kita teruskan metode seperti ini ke depan,” ujarnya Deden.

Deden mengatakan, kawasan Jalan Merdeka prioritas utama harus bersih dari PKL karena masuk kawasan 7 titik bebas PKL.

Menurut Deden, penertiban PKL karena kehadirannya mengganggu kenyamanan pengguna jalan walau tidak menggunakan banyak badan jalan seperti di kawasan Jalan Otto Iskandardinata.

Adanya pagar betis Satpol PP dan parkir truk Satpol membuat PKL menghilang sementara. Para PKL menunggu seberang BIP dan berjongkok di emperan toko sekitar Merdeka sambil mendekap barang dagangannya. "Kami tak akan pulang tetap mau jualan tapi menunggu petugas tak ada," ujar pedagang asesoria handphone.

Deden mengatakan, tidak hanya PKL sasaran operasi tapi PSK akan terus dirazia. “Razia PSK diutamakan yang mangkal di jalan, karena ada kesan Bandung marak PSK walaupun saat ramadan,” ujar Deden.

Deden mengatakan hari keempat puasa , terjaring 13 PSK dalam operasi Kamis (4/8) malam. "Sembilan dari PSK dikirim ke tempat rehabilitasi sedangkan . empat sisanya dikembalikan, karena dua orang sedang hamil dan dua lagi mengidap HIV/AIDS. (*)

Sumber: TribunNews.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4537