Aktivis Rumah Cemara Penuhi Janji
Tanggal: Monday, 08 August 2011
Topik: Narkoba


Kompas.Com, 06 Agustus 2011

BANDUNG - Derajat Ginanjar, aktivis Rumah Cemara Bandung, menepati janjinya utuk berjalan kaki Bandung-Jakarta, bila Tim Sepakbola Rumah Cemara bisa berangkat ke Homeless World Cup 21-28 Agustus 2011, di Perancis. Ginanjar memulai perjalanan Sabtu (6/8/2011) pagi ini dan diperkirakan sampai di Jakarta pada Rabu (10/8).

Humas Komisi Penanggulangan AIDS Jawa Barat Tri Irwanda, Jumat kemarin, mengatakan, sepakbola adalah salah satu terobosan kampanye HIV-AIDS yang dilakukan Rumah Cemara sejak 2009.

Rumah Cemara adalah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam perlindungan penderita HIV-AIDS di Indonesia. Bagi Rumah Cemara, sepakbola menjadi jembatan untuk bertemu banyak orang, menyampaikan informasi tentang HIV-AIDS, sekaligus melunturkan stigma dan diskriminasi. Kegiatan kampanye Rumah Cemara melalui sepakbola diberi nama Football for Change.

Tim Sepakbola Rumah Cemara untuk pertama kalinya akan mewakili Indonesia dalam Homeless World Cup. Ajang ini adalah kompetisi sepak bola internasional bagi orang yang tidak punya rumah dan termarjinalkan. Mantan pencandu narkotika dan penyandang HIV/AIDS termasuk di dalamnya. Turnamen yang diselenggarakan sejak 2003 ini memiliki duta internasional pemain top, seperti Didier Drogba dan Rio Ferdinand.

Berikut adalah ruti perjalanan Derajat:
  1. 6 Agustus: Ciwaruga (Perbatasan Kota Bandung-    Kabupaten Bandung Barat) - Ciranjang
  2. 7 Agustus: Ciranjang - Cipanas
  3. 8 Agustus: Cipanas - Puncak (Cisarua)
  4. 9 Agustus: Cisarua - Cibinong
  5. 10 Agustus: Cibinong - Pasar Minggu atau Lenteng Agung Jakarta
Sumber: Kompas.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4539