BNN Kab. Garut Gelar Hidup Sehat Tanpa Narkoba
Tanggal: Monday, 08 August 2011
Topik: Narkoba


Galamedia, 08 Agustus 2011

GARUT, Kepala Subagian (Kasubag) Tata Usaha Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Garut, Hidayat menegaskan salah satu program yang akan dilakukan lembaganya adalah menjalin kemitraan dengan lembaga lain serta melakukan koordinasi lintas sektoral. Semua itu dilakukan dalam rangka mendorong pola hidup sehat tanpa narkoba.

"BNN Kab. Garut belum lama dibentuk. Untuk itu kami sesegera mungkin akan menjalin kemitraan dengan lembaga lain serta melakukan koordinasi secara lintas sektoral demi terciptanya pola hidup sehat tanpa narkoba," tegas Hidayat saat ditemui "GM", Sabtu (6/8) sore.

Hingga saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa elemen masyarakat yang memiliki kaitan erat dengan narkoba, termasuk komunitas yang peduli terhadap Orang dengan HIV-AIDS (ODHA).

Meski komunitas ini terbilang kecil dengan anggota terbatas, lanjutnya, mereka tetap konsisten dalam upaya menghapus stigma negatif dan menghapus diskriminasi bagi penderta HIV AIDS.

Ditegaskannya, hidup sehat tanpa narkoba merupakan tanggung jawab bersama. Semua elemen masyarakat dari berbagai tingkatan umur dan golongan harus menyadari betul pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. Oleh karena itu, nilai penting kemitraan yang dilakukan BNN Kab. Garut merupakan langkah strategis untuk menyosialisasikan gerakan tersebut.

Meski belum memiliki kantor resmi, dalam berbagai kesempatan BNN Kab. Garut telah menjalin kemitraan dan melakukan dialog dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk penegak hukum. Menurut pengamatannya, semua elemen yang diajak berdialog mendukung penuh gerakan tersebut.

Dukungan itu tentunya tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat Garut akan bahaya narkoba. Hal ini juga bisa memperingan tugas BNN Kab. Garut, mengingat BNN Kab. Garut tidak hanya melakukan tindakan preventif. (aji)**

Sumber: Galamedia



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4547