Ada Dialog Jelang Sahur di Masjid Al Markaz
Tanggal: Wednesday, 10 August 2011
Topik: Narkoba


TribunNews.Com, 09 Agustus 2011

MAKASSAR -- Bulan ramadan kali ini merupakan warna baru di berbagai kegiatan ramadan mesjid Al Markaz Al Islami. Pasalnya kegiatan Ramadan kali ini dipelopori Badan Pengurus Harian Al Markaz yang didominasi kalangan pemuda.

"Kita sebagai pemuda Al Markaz banyak-banyak memakai tema kepemudaan dalam selama ramadan ini karena masa muda adalah masa yang berapi-api dan tentunya kita tidak ingin kalau api semangat itu terbakar percuma di luar kegiatan ibadah,"kata ketua Prima Hilal kepada Tribun di Jl Mesjid Raya, Makassar, Selasa (9/8).

Sebagai kegiatan inti ramadan Pemuda Al Markaz Al Islami atau yang biasa disebut Prima ini menggelar dialog sahur ramadan sekali dalam sepekan (tiap malam ahad).

Dialog ini digelar pakul 01.00 dini hari dan dirangkaikan dengan makan sahur bersama. Tema-tema yang dibahas dalam dialog ini tidak adalah masalah kepemudaan seperti Pemuda Rindu Mesjid, Gerakan Pemuda Cinta Al Quran, Kesehatan Remaja, dan HIV AIDS dan Pemuda.

Pemateri dialog sahur yang akan belangsung selama empat pekan ini dibawakan sejumlah akademisi seperti Dr Alimin Maidin, Dr Darwis, M Thamar Ustadz Imam, dan Ustadz Abukhori.

Selain dialog sahur, Prima juga menggelar Story Telling seputar islam yang diikuti murid SD, Pelajar SMP dan siswa SMA serta Mahasiswa se Kota Makassar.

Pada tanggal 17 Agustus akan menggelar talk show dan dirangkaikan pameran buku. Sepekan menjelang lebaran Prima akan menggelar lomba tabu beduk oleh pemuda se Kota Makassar.(*)

Sumber: TribunNews.Com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4554