Ginan Dapat Pengalaman Spiritual
Tanggal: Friday, 12 August 2011
Topik: Narkoba


Kompas.Com, 11 Agustus 2011

BANDUNG — Deradjat Ginanjar Koesmayadi mengaku mendapatkan banyak pengalaman spiritual selama melakoni nazarnya dengan berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta. Perjalanan sejauh 150 kilometer itu dilakukan dalam empat hari.

Hal itu ia ungkapkan setelah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Kamis (11/8/2011).

Saat disinggung mengenai pengalaman spiritual yang dimaksud, ia malah menjawab dengan canda seperti gaya kesehariannya. "Bertemu tongkat Nabi Nuh," katanya sambil tertawa.

Namun, dia kemudian menjelaskan bahwa selama berjalan kaki seorang diri dan ditemani enam pendamping mengendarai kendaraan, banyak pengalaman yang didapatnya. Salah satunya adalah perenungan dan dialog dengan dirinya sendiri.

Hasil dari perjalanan tersebut, jari kelingking Ginan lecet hingga sempat diperban. Namun, saat ditemui Kamis, lukanya sudah mengering.

Aksi Ginan adalah nazar yang dilakukan apabila tim street soccer dari Indonesia berhasil berangkat ke Homeless World Cup di Paris, Perancis, yang digelar 21 Agustus mendatang. Tim tersebut urung berangkat pada event tahun lalu gara-gara tidak mendapatkan sumber dana.

Sumber: Kompas.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4569