8 Mantan Pengguna NAPZA Wakili Indonesia ke HWC
Tanggal: Friday, 12 August 2011
Topik: Narkoba


Galamedia, 12 Agustus 2011

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melepas delapan mantan pengguna NAPZA dan orang dengan HIV/- AIDS (ODHA) dari LSM Rumah Cemara Bandung, untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan Sepak Bola Homeless World Cup (HWC)/2011 di Prancis. Mereka dilepas di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Kamis (11/8). Kejuaraan sendiri digelar di Champs de Mars, Paris pada 21-28 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp 50 juta. "Ini menjadi bukti atas prestasi dan kepercayaan yang berhasil diraih Rumah Cemara yang mampu mengelola, sekaligus membina dengan baik dan profesional, komunitas pengguna narkoba dan orang yang terjangkit HIV/AIDS, khususnya di Jawa Barat. Sehingga mereka mampu bangkit dan semangat untuk terus berupaya menunjukkan prestasi," ungkap Heryawan.

Menurutnya, keberangkatan tim tersebut menjadi kebanggaan bagi Jawa Barat. Tim dari Rumah Cemara, organisasi berbasis komunitas para pengguna narkoba dan orang-orang yang terjangkit HIV/AIDS ini, berhasil menorehkan sejarah dengan mewakili Indonesia di ajang HWC bersama 64 negara lainnya.

Atas nama Pemprov Jabar, Heryawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada manajemen Rumah Cemara serta segenap pihak terkait yang telah memberikan dukungan penuh dan bekerja sama.

Sementara itu, salah satu perwakilan tim, Derajat Ginanjar Koesmayadi (31) menyatakan akan berjuang untuk memenangkan kompetisi tersebut. "Saya tidak menyangka akan berangkat mengikuti HWC. Alhamdulillah ada sponsor yang membiayai kami ke sana. Terima kasih juga pada Gubernur yang sudah mengapresiasi kami," ujarnya. (B.96/fik.job)**

Sumber: Galamedia



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4574