Beredar SMS Penderita HIV AIDS Balas Dendam
Tanggal: Friday, 19 August 2011
Topik: HIV/AIDS


TribunNews.Com, 17 Agustus 2011

Makassar - Pada Juli 2011 beredar pesan singkat telepon selular (SMS) dan pesan singkat melalui BlackBerry atau BlackBerry Messenger (BBM) yang berisi teror razia terhadap warga keturunan Tionghoa karena disebut telah melecehkan seksual warga pribumi, kini kembali beredar SMS yang berisi pesan untuk waspada terhadap penderita HIV AIDS yang kini sedang menularkan penyakit yang tidak bisa disembuhkan itu.

SMS ini beredar di Makassar pekan ini. Pengirim SMS ini meminta pesan ini diteruskan secara berantai. SMS ini diklaim berasal dari dokter dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang menangani masalah narkoba. Namun tidak disebutkan nama LSM dan nama dokter yang memberi informasi ini.

Dalam SMS ini disebutkan penderita SMS akan balas dendam karena pemerintah dinilai tidak memperhatikan mereka. Pemerintah dinilai mendiskriminasi penderita AIDS. Olehnya itu penderita penyakit yang ditularkan melalui virus ini akan balas dendam dengan menyebarkan AIDS kepada sejumlah orang. 

Caranya dengan melalui tusuk gigi di rumah makan. Mereka menggunakan tusuk gigi tersebut untuk menusuk gusinya hingga berdarah lalu diusap hingga tidak tampak bekas darah dan ditaruh kembali ke tempat semula. 

Dalam pesan ini diminta untuk tidak menggunakan tusuk gigi saat makan di rumah makan. Belum diketahui pengirim awal atau penulis SMS ini. Belum diketahui pula apakah informasi dan pesan pada SMS ini benar atau tidak.(tribun-timur.com/edi)

SumberTribunNews.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4594