Dubes Jepang Tanda Tangani Kontrak Hibah
Tanggal: Friday, 19 August 2011
Topik: Narkoba


Media Indonesia, 18 Agustus 2011

JAKARTA: Kedutaan Besar Jepang meresmikan kontrak bantuan hibah untuk kemanusiaan yang bertema 'Jakarta, Clean & Safe!"

Duta Besar Jepang Yoshinori Katori menuturkan kontrak bantuan hibah grassroots bernilai kemanusiaan.

"Kami ingin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta. Karena masyarakat Jakarta ramah kepada orang Jepang yang tinggal di Indonesia, khususnya Jakarta," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasan proyek mencakup lingkup Jakarta, yakni sekitar 8.000 dari 12.000 warga Jepang tinggal di Jakarta. 

Adapun keempat yang ditandatangani pada hari ini, Kamis (18/8), antara lain Proyek Pelatihan Kesehatan dan Renovasi Fasilitas Publik di 24 Sekolah Dasar di Jakarta, Proyek Perubahan Perilaku melalui Komunikasi Kaum Muda yang Rentan terhadap STI's dan HIV/AIDS, Proyek Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat di Jakarta, dan Proyek Peningkatan Lingkungan di Jabodetabek Melalui Sistem Pengelolaan Sampah Masyarakat Terpadu. 

"Dua proyek yang telah ditandatangani sebelumnya adalah Proyek Promosi Teknologi Pengurangan Sampah di wilayah kota Jakarta Barat dan Proyek Peningkatan Kemampuan Pemilahan Sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) kota Bekasi," katanya. 

Adapun jumlah dana bantuan, menurut Katori, dari keenam proyek itu mencapai 58 juta yen. 

"Proyek ini akan memiliki deadline selama satu tahun. Kami akan terus melakukan komunikasi dengan organisasi untuk memantau perkembangannya," ungkapnya. 

Pemilihan keenam orginasasi yang berbeda, menurut Katori, berdasarkan syarat-syarat yang terpenuhi, seperti organisasi berbadan hukum, pengalaman organisasi dua tahun, dan kondisi keuangan yang sehat. 

Katori mengungkapkan tercapainya proyek akan memberikan dampak bagi masyarakat Jakarta. 

"Dengan pelaksanaan proyek-proyek ini diharapkan akan memperbaiki lingkungan kota Jakarta, sehingga menjadi kota yang semakin nyaman untuk dihuni," katanya. (*/OL-10)

SumberMedia Indonesia



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4607