Jepang Serahkan Dana Hibah Kemanusiaan
Tanggal: Friday, 19 August 2011
Topik: Narkoba


Seputar Indonesia, 18 Agustus 2011

JAKARTA – Duta Besar Jepang untuk RI Yoshinori Katori hari ini dijadwalkan menandatangani kontrak bantuan hibah grassroots untuk proyek kemanusiaan bertajuk “Jakarta, Clean & Safe!” dengan empat organisasi pelaksananya di Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang di Jakarta.

Direktur Penerangan dan Kebudayaan Kedubes Jepang Masaki Tani menyebutkan, keempat proyek ini adalah pelatihan kesehatan dan renovasi fasilitas sanitasi publik di 24 SD (dilaksanakan Forum Komunikasi Pengelolaan Kualitas Air Minum Indonesia), proyek perubahan perilaku melalui komunikasi bagi kaum muda yang rentan STI’s dan HIV/AIDS (PMI Jakarta Timur), proyek pengelolaan sampah fasilitas kompos berbasis masyarakat di Jakarta (Jakarta Green Monster), dan proyek sistem pengelolaan sampah masyarakat terpadu dengan fasilitas kompos untuk peningkatan lingkungan di Jabodetabek (Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur).

“Digabung dengan dua proyek serupa yang telah lebih dulu ditandatangani pada Maret 2011 lalu, nilai total semua bantuan hibah untuk proyek kemanusiaan ini mencapai sekitar 58 juta yen,” ujar Tani. Menurut dia, “Jakarta, Clean & Safe!” merupakan tema prioritas Kedubes Jepang dalam pemberian bantuan hibah pada tahun anggaran ini. (armydian kurniawan)

SumberSeputar Indonesia



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4609