Nadine Alexandra Siapkan Wayang Golek di Miss Universe 2011
Tanggal: Friday, 19 August 2011
Topik: Narkoba


Suara Pembaruan, 18 Agustus 2011

[JAKARTA] Menghitung hari. Itulah perasaan yang saat ini Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra rasakan. Sebentar lagi, tepatnya pada Sabtu (20/8), ia akan berangkat ke Sao Paulo, Brazil, untuk memasuki masa karantina Miss Universe 2011, pada 21 Agustus hingga 11 September 2011. Di sana, Nadine akan bersaing dengan sekitar 87 kontestan dari berbagai negara.

“Saat ini saya gugup. Tetapi saya menikmati perasaan gugup itu. Gugup menjadi perasaan terbaik yang saya rasakan setiap hari, menjelang keberangkatan. Perasaan ini membuat saya terus sadar akan harapan dan target di ajang besar Miss Universe. Saya berharap bisa pulang membawa kebanggaan untuk Indonesia dan Yayasan Puteri Indonesia,” papar Nadine saat ditemui SP, di Taman Sari Royal Heritage Spa, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam ajang Miss Universe 2011, Nadine akan mengenakan kostum dengan tema The Beauty of Wayang Golek. Rancangan berbau kedaerahan ini diwujudkan melalui karya Guruh Sukarno Putra, dalam Guruh Sukarno Persada.

Lewat kostum kedaerahan ini, Nadine akan menjelma menjadi sosok wayang golek khas Solo. Perhiasan yang digunakan Nadine terbuat dari untaian batu mulia dan logam emas. Khusus untuk hiasan kepala, ia akan menggunakan mahkota (biasa disebut irah-irahan dalam bahasa Jawa), dilengkapi dengan gelang bahu berlapis emas.

Sementara untuk bustier (atasan busana), dibuat dari bahan velvet berwarna merah, dan ditaburi kristal Swarovski. Bawahannya adalah rok panjang batik bermotif parang barong, yang sudah dimodifikasi dari gaya wayang golek. Nadine, perempuan peranakan Solo dan Inggris ini, jelas terlihat lebih anggun dan seksi dengan kostum The Beauty of Wayang Golek.

“Busana wayang golek ini akan menjadi bukti, bahwa Indonesia adalah negara yang kaya budaya. Lewat busana ini juga, saya akan membangun citra batik lebih modern di mata dunia. Saya bangga bisa mengenakan batik di ajang besar nanti,” ujarnya.

Demi membangun citra batik, Nadine pun sudah menyiapkan beberapa buah tangan untuk para kontestan dan chaperone di ajang Miss Universe. Nadine membawa puluhan syal batik, yang akan diberikan ke setiap kontestan. Sementara untuk acara lelang di ajang Miss Universe, Nadine membawa sebuah Wayang Golek Shinta, yang berasal dari provinsi Jawa Barat.

Selain busana The Beauty of Wayang Golek¸ di masa karantina mendatang, Nadine juga mengenakan busana Ratu Pantai Selatan dari Solo Batik Canival, serta dua gaun malam rancanangan Barli Asmara. Dua busana malam Barli, rencananya dipakai saat malam grand final serta red carpet. Barli Asmara mengungkapkan, Nadine akan terlihat lebih cantik bila menggunakan gaun malam yang seksi dan glamor.

Gaun malam rancangan Barli didesain khusus untuk Nadine. Bahkan, untuk mengenakan gaun malam tersebut, Nadine tidak akan kesusahan.

“Di sana, Nadine sendirian tidak ada yang membantu. Jadi, saya membuat gaun malam yang simpel, namun tetap elegan dan seksi. Siluet dalam gaun malam menambah kesan glamor Nadine,” kata Barli yang juga hadir dalam jumpa pers keberangkatan Nadine ke Miss Universe 2011.

Sementara untuk persiapan akademis, Nadine mempelajari berbagai hal tentang budaya, orang utan, dan HIV/AIDS. Di sana, Nadine tidak hanya mewakili Indonesia saja. Nadine juga menjadi Duta Orang Utan 2011. [A-23]

Sumber: Suara Pembaruan




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4610