Nadine Representasi Wanita Indonesia yang Cerdas
Tanggal: Tuesday, 23 August 2011
Topik: Narkoba


OkeZone.Com, 19 Agustus 2011

KONTES Miss Universe diikuti wanita-wanita cantik dari seantero dunia. Tak hanya cantik, mereka juga cerdas, seperti representasi Nadine Alexandra Dewi Ames yang mewakili wanita Indonesia.

Sebagian orang masih memberi penilaian miring terhadap kontes kecantikan yang dipandang hanya mengumbar fisik tanpa kualitas wawasan. Nadine yang besok akan bertolak ke Miss Universe 2011 menyangkal pandangan tersebut.

“Kalau kita lihat pertanyaan di Miss Universe, it’s not easy, apalagi di posisi 5 besar, yang kita harus ngomong di hadapan banyak orang dan menjawab dengan tenang. Jawabannya enggak asal, tapi berbobot. Aku rasa ini cukup bukti bahwa mereka wanita-wanita cerdas, yang kebetulan juga cantik,” tutur Nadine kepada okezone di Jalan Kerinci VIII No. 38B, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

“Setelah menjadi Miss Universe, bahkan kalau hanya finalis, banyak dari mereka yang menjadi duta. Pasti banyak orang melihat dan mendengar apa yang dia katakan dan lakukan, misalnya soal kepedulian terhadap ODHA (orang dengan HIV/AIDS),” tukasnya. 

Ditemui di kesempatan terpisah, Triesna Jero Wacik, istri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik bahkan memberi dorongan kepada Nadine untuk menunjukkan sosok wanita Indonesia sesungguhnya. Wanita yang bergelut di banyak kegiatan pemberdayaan perempuan dan kebudayaan ini menegaskan bahwa wanita Indonesia cerdas dan beretika. 

“Nadine harus sadar sekali khususnya tentang nilai-nilai yang dimiliki wanita Indonesia seperti cerdas, beretika, dan jangan lupa selalu cinta Tanah Air,” katanya di Pameran Foto Kebudayaan Indonesia 2011 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/8/2011). (ftr)

SumberOkeZone.Com



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4614