Bulan Baik, Bulan Berbagi! Berbuka Bersama Anak-Anak Kurang Mampu
Tanggal: Tuesday, 23 August 2011
Topik: Narkoba


KapanLagi.Com, 19 Agustus 2011

Sebut saja Starbucks Indonesia dan InterContinental Jakarta Mid Plaza Hotel yang keduanya mengajak beberapa yayasan dan perkumpulan anak – anak kurang mampu dan kurang beruntung untuk menikmati berbuka bersama. Di tempat yang berbeda, kedua perusahaan ini mewujudkan kepedulian mereka terhadap anak - anak kurang beruntung dan kurang beruntung.

Berlangsung di Masjid Al I’Tisham pada 18 Agustus 2011 kemarin, Starbucks menggelar berbuka puasa bersama anak–anak kurang mampu serta lingkungan sekitar masjid. Hadir Yayasan Sahabat Anak, yang merupakan program CSR Starbucks yang berkelanjutan, Starbucks juga berbagi keceriaan bersama anak–anak TK Al Mukkaramah dan Yayasan Masjid Al I’Tisham. Acara diisi dengan sebuah dongeng dakwah yang juga menstimulasi pengetahuan tentang Islam pada anak – anak tersebut. Dikemas dalam bentuk yang menyenangkan, anak – anak ini diajarkan akan akhlak yang baik dengan menekankan ilmu – ilmu dasar Islam yang benar. Acara diteruskan dengan berbuka puasa bersama, para anak – anak ini begitu menikmati buka puasa mereka dalam sajian donat dan minuman es coklat dari Starbucks.

Beranjak ke sebuah ballroom hotel mewah di kawasan Sudirman, di waktu dan hari yang sama, tepatnya di InterContinental Jakarta Mid Plaza Hotel, beberapa kelompok anak nampak begitu menikmati acara berbuka puasa. Adalah Panti Asuhan Putra Nusa Putri dan Syair.org yang diundang secara khusus oleh InterContinental Jakarta Mid Plaza hotel untuk menikmati acara berbuka bersama. Syair.org adalah organisasi sosial yang mengasuh dan membina anak – anak yang terkena HIV dan AIDS, yang murni bukan kesalahan mereka. Sementara untuk Panti Asuhan Putra Nusa Putri yang merupakan naungan program CSR InterContinental Jakarta Mid Plaza hotel, yang rencananya dalam waktu dekat akan segera diberikan sumbangan Matras untuk mereka, sekedar memberikan kenyamanan tempat istirahat bagi anak- anak yang kurang mampu ini.

Dalam suasana yang meriah, acara diisi oleh beberapa hiburan seperti penampilan Syahrul Gunawan dan Magic Show, acara juga diisi oleh Dakwah sebelum memulai acara berbuka. Acara semakin meriah saat Anak – anak Panti Asuhan Putra Nusa Putri mempersembahkan qosidah sebagai apresiasi mereka atas undangan berbuka puasa bersama yang mereka terima. Acara diakhiri dengan pembagian gift dan souvenir dari InterContinental Jakarta Mid Plaza hotel untuk anak–anak dari kedua yayasan ini.

“Suatu kebanggaan bagi kami dapat berkesempatan membantu Panti Asuhan Putra Nusa PUtri untuk menyejahterakan kebutuhan anak – anak perempuan di sana. Perencanaan berikut yang akan kami lakukan adalah untuk mendukung fasilitas yang dibutuhkan oleh Panti Asuhan Putra Nusa Putri guna mensejahterakan kehidupan mereka dalam hal kesehatan. Kami juga sangat senang dapat mengenal dan mengundang Syair.org sebagai tamu yang sangat spesial dalam acara ini. Kami harapkan masyarakat dapat ikut peduli dan membantu anak–anak yang terkena HIV dan Aids,” ucap General Manager InterContinental Jakarta Mid Plaza Hotel, Mr. Ian Mckie.

“There is no happiness in getting, but only in giving… Jika Anda setuju dengan kata bijak ini, mulailah menjemput kebahagiaan Anda dengan berbagi terhadap sesama. (wo/ana/miw)

Sumber: KapanLagi.Com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4616