InterContinental Berbagi di Bulan Ramadan
Tanggal: Tuesday, 23 August 2011
Topik: Narkoba


Detik.Com, 19 Agustus 2011

Jakarta - Bersama puluhan anak-anak panti asuhan, InterContinental Jakarta MidPlaza ikut berbagi kebahagiaan di bulan ramadan ini. Selain menggelar acara berbuka puasa bersama, anak-anak pun diajak bermain bersama penuh keceriaan.

Bulan suci ramadan memang identik sebagai bulan penuh berkah, dimana semua orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Hal itu pula yang dilakukan oleh InterContinental Jakarta MidPlaza tepatnya Kamis, 18 Agustus 2011 kemarin. Lewat program CSR mereka, sebuah acara buka puasa bersama digelar dengan mengundang puluhan anak-anak dari Panti Asuhan Putra Nusa Putri dan Syair.org.

Bertempat di Grand Ballroom, InterContinental Jakarta MidPlaza acara buka bersama dibuka oleh General Manager InterContinental Jakarta MidPlaza, Mr. Ian McKie. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa sangat bangga dan senang dapat membantu Panti Asuhan Putra Nusa Putri. Selain mendukung fasilitas yang dibutuhkan juga kesejahteraan kesehatan mereka. "Kami juga sangat senang dapat mengenal dan mengundang anak-anak dari syair.org sebagai tamu yang sangat spesial dalam acara ini," tambah Mr. McKie.

Sekilas mengenai Panti Asuhan Putra Nusa Putri, panti asuhan yang didirikan sejak tahun 1958 ini merupakan organisasi sosial yang menampung anak-anak kurang mampu dan yang ditinggalkan oleh orang tua. Sedangkan syair.org adalah organisasi sosial yang diawali dari sebuah buku kepedulian terhadap HIV dan AIDS (2008) karya wartawan Yudhi. F Oktaviadhi. Organisasi ini mengasuh dan membina anak-anak yang terkena HIV dan AIDS yang bukan karena kesalahan mereka.

Sejak pukul 4 sore, celoteh ceria anak-anak berusia 7-14 tahun telah meramaikan Grand Ballroom, InterContinental Jakarta MidPlaza. Puluhan anak-anak perempuan dan laki-laki disambut dengan suka cita oleh segenap karyawan hotel yang turut hadir sore itu termasuk GM InterContinental Jakarta MidPlaza Mr. ian McKie. Setelah menyampaikan kata sambutannya anak-anak dari Panti Asuhan Putra Nusa Putri pun mempersembahkan qosidah sebagai apresiasi mereka.

Setelah itu giliran anak-anak dihibur oleh sejumlah lagu-lagu religi yang dinyanyikan oleh Syahrul Gunawan dan Windri. Bahkan Syahrul Gunawan pun ikut berinteraksi dengan anak-anak dan memberikan sejumlah dooprize untuk anak-anak. Acara ini juga dimeriahkan pula dengan kehadiran Kak Molan yang mengajak anak-anak untuk memainkan sejumlah games berhadiah. Acara ini tak ayal menarik perhatian anak-anak dan mengundang tawa serta senyum di wajah mereka.

Ketika saat-saat menjelang bedug maghrib, Ustad Abi memberikan siraman rohani. Setelahnya anak-anak dan seluruh yang hadir diundang untuk menikmati hidangan berbuka puasa dan sholat bersama. Terlaksananya acara ini, InterContinental Jakarta MidPlaza juga didukung oleh Lite FM dan Blue Bird Group serta sejumlah media cetak, online, dan elektronik.

Dukungan dan bantuan yang diberikan oleh InterContinental Jakarta MidPlaza juga tidak hanya sampai disni. Mereka berharap dapat membangun hubungan yang kuat dengan Panti Asuhan Putra Nusa Putri terutama dalam fasilitas untuk beristirahat anak-anak. "Tidak hanya terhadap anak-anak yatim piatu, kami juga berharap masyarakat dapat ikut peduli dan membantu anak-anak yang terkena HIV dan AIDS," tutup Mr. McKie. InterContinental Berbagi di Bulan Ramadan (dev/Odi)

Sumber: Detik.Com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4618