PKS Medan Akui Tak Semua Aspirasi Dapat Direalisasikan
Tanggal: Tuesday, 23 August 2011
Topik: Narkoba


Harian Analisa, 23 Agustus 2011

Medan - Fraksi PKS DPRD Kota Medan mengakui tak semua aspirasi masyarakat yang ditampung dapat direalisasikan secepatnya oleh pemerintah kota. Namun semua aspirasi yang diterima dari masyarakat melalui kegiatan reses itu, tetap disalurkan dan kemudian diingatkan kembali kepada Pemko Medan untuk ditindaklanjuti.

"Tidak semua usulan masyarakat ditampung dan diterima Pemko Medan tapi pelan - pelan usulan itu direalisasikan," ungkap Anggota Komisi D DPRD Medan, Juliandi Siregar SPdi, MS dalam kegiatan resesnya dihadapan masyarakat Kecamatan Medan Area ketika berbuka puasa bersama, Minggu (21/8) di Kantor PKS Medan Area.

Kegiatan yang digelar PKS Medan Area itu, dirangkaikan pemberian bingkisan kepada 35 kaum dhuafa. 

Lebih lanjut Juliandi mengatakan permasalahan dan aspirasi masyarakat yang didapat dari kegiatan reses, selalu dicatat dan disalurkan kepada dinas - dinas terkait di lingkungan Pemko Medan. Bahkan, permasalahan dan aspirasi masyarakat itu menjadi prioritas untuk direalisasikan para SKPD. 

Pada kesempatan itu, Juliandi menyatakan Fraksi PKS di DPRD Medan melakukan inisiatif dan mempelopori untuk lahirnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pencegahan HIV - AIDS dan Ranperda Cagar Budaya. Kedua Ranperda ini dalam proses pembahasan diparipurna dan selanjutnya akan menjadi Perda. 

"Periode 2009 - 2014, Fraksi PKS menargetkan lima hingga enam Ranperda menjadi Perda untuk perbaikan Kota Medan," ungkap Juliadi seraya mempersilahkan masyarakat untuk datang ke Fraksi PKS Medan terkait aspirasi dan permasalahan yang dihadapi warga kota. 

Ketua PKS Medan Area, Lukman Hakim mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan penyerahan bingkisan yang dirangkaikan reses anggota Fraksi PKS DPRD Medan merupakan salah satu kegiatan PKS Medan Area dari sekian banyak kegiatan selama Ramadan 1432 H. 

Kegiatan itu juga, kata Lukman sebagai bentuk jalinan silaturahim dan syiar Islam di dalam bulan suci Ramadan serta menunjukkan PKS Medan selalu peduli dan dekat dengan masyarakat. (twh)

Sumber: Harian Analisa



[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4627