http://www.wartanews.com
">


NMF Luncurkan Pakaian 46664
Tanggal: Friday, 26 August 2011
Topik: Narkoba


WartaNews, 25 Agustus 2011

Johannesburg
- Nelson Mandela Foundation (NMF) meluncurkan pakaian yang menampilkan nomor penjara pahlawan anti apartheid tersebut, "46664", sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana untuk pemberantasan HIV.

Pakaian tersebut diproduksi oleh perusahaan Afrika Selatan, Seardel, dan memulai debutnya di sebuah toko terkemuka di Johannesburg. Pakaian tersebut antara lain kemeja, polo dan celana jeans dengan logo anti-apartheid yang terkenal "Hand of Afrika" untuk para pria. Gaun perempuan dari berbagai warna juga tersedia.

Namun item yang ditawarkan terlalu mahal untuk kebanyakan konsumen Afrika Selatan, semisal polo dihargai mulai dari 600 rand (USD 86).

Sekitar tujuh hingga sembilan persen dari penjualan pakaian akan disumbangkan ke yayasan Mandela, yang berkomitmen untuk memerangi penyebaran HIV dan AIDS.

"Ketika membeli kemeja 46664, Anda tidak hanya membeli pakaian tapi juga berinvestasi dalam proses yang akan membantu menyebarkan warisan Nelson Mandela dengan mendukung keberlanjutan jangka panjang 46664," ungkap Achmat Dangorm, anggota dewan yayasan.

Mandela diberi nomor 46664 setibanya di penjara Pulau Robben, Afrika Selatan, pada tahun 1964 hingga tahun 1982. Ia lalu menghabiskan waktu di berbagai penjara di daratan sampai dibebaskan pada tahun 1990 dan terpilih sebagai presiden pertama Afrika Selatan melalui pemilu bebas pada tahun 1994. (*/dar)

Sumber: http://www.wartanews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4647