http://medan.tribunnews.com
">


Pelayanan Puskesmas Belum Optimal
Tanggal: Monday, 12 September 2011
Topik: Narkoba


TRIBUN-MEDAN.com, 09 September 2011

PEMATANG SIANTAR - Puskesmas belum memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Pematangsiantar. Puskesmas masih sulit diakses dan cenderung memberikan obat-obatan yang kurang bermutu.

Pernyataan ini mencuat saat lima anggota Kelompok B Panitia Kerja DPRD Kota Pematangsiantar mendatangi kantor Dinas Kesehatan, Kamis (8/9). Kelompok B yang terdiri dari Saud Simanjuntak, Maurits Siahaan, EB Manurung, Tugiman, dan Kennedy Parapat datang ke tempat itu untuk mendalami Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Pematangsiantar Tahun 2010.

Anggota Dewan Tugiman menyatakan kepada Kepala Dinas Kesehatan Ronald Saragih, jarak Puskesmas dengan wilayah pemukiman sangat jauh sehingga membuat masyarakat kesulitan menjangkaunya. Warga juga enggan berobat karena dalam benak mereka Puskemas hanya memberikan obat yang kurang bermutu.

"Ada Puskesmas yang letaknya berjauhan dengan pemukiman, ada juga keluhan yang menyebut Puskesmas sering memberi obat yang sama pada penyakit yang berbeda," kata Tugiman.

Kelompok B mengaku akan menyinggung tentang persoalan seputar Puskesmas ini dalam rekomendasi tentang LKPj Wali Kota. Selain itu, mereka akan meminta data kongkrit penyebaran penyakit seperti demam berdarah dan HIV-AIDS.(ton)

Sumber: http://medan.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4687