http://makassar.tribunnews.com
">


Pemprov Akan Lokalisasikan Penderita HIV-AIDS
Tanggal: Tuesday, 13 September 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUN-TIMUR.COM, 12 September 2011

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana membangun perkampungan yang khusus ditinggali bagi penderita HIV/AIDS di Sulsel.

Tetapi, lokasinya masih dirahasiakan pihak pemprov setempat. Untuk itu, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengaku berencana melakukan kunjungan dinas luar negeri ke Thailand lebih dulu untuk meninjau salah satu perkampungan HIV/AIDS yang ada di Negeri Gajah Putih itu.

Wagub dan rombongan pemprov dijadwalkan ke Thailand pada 23-24 September 2011 mendatang. Disana Agus dkk akan mempelajari pola perkampungan penderita HIV-AIDS tersebut.

Yang dipelajari seperti prosedur pendiriannya dan manajemennya sehingga nantinya tidak menimbulkan ketersinggungan dari penderita HIV/AIDS.

“Kalau tidak ada halangan tanggal 23-26 September Saya ke Thailand untuk melihat dan mempelajari perkampungan HIV/AIDS yang telah ada di sana,” kata Agus yang Ketua Harian KPA Sulsel Agus Arifin Nu‘mang , Senin (12/9/2011).

Data yang dilansir Komisi Penanggulangan AIDS Nasional, akhir Juli 2011 lalu tercatat jumlah penderita HIV/AIDS di Sulsel mencapai 3.918 orang yang jumlah itu meningkat pesat dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 2.400 penderita.(*)

Sumber: http://makassar.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4699